Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Ini Syaratnya dan Cara Daftar

  • Whatsapp
Ilustrasi Prakerja

JAKARTA, LENSANUSAKENARI.NET – Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka pada hari ini, Selasa (23/2/2021). Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja kepada pencari kerja, buruh yang terkena pemutusan kerja maupun yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Bagi pendaftar yang lolos dalam sebagai peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan uang senilai Rp 3,5 juta. Untuk melakukan pembuatan akun untuk mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 12 dapat mengujungi situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Bacaan Lainnya

Bagi peserta yang telah memiliki akun di situs resmi Kartu Prakerja tetapi belum lolos seleksi dapat melakukan pembaharuan akun jika terdapat data berubah. Dengan program Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka pada hari ini, maka terbuka kesempatan bagi masyarakat yang ekonomi dan pekerjaannya terdampak pandemi untuk bangkit kembali.

Namun ada cara dan syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 12 yang perlu dipatuhi. Untuk mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 12, berikut persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah/ kuliah

Cara Membuat Akun Kartu Prakerja

Jika belum memiliki akun Kartu Prakerja dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id dan klik menu daftar sekarang.
  2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail dan kata sandi. Pakailah e-mail yang aktif.
  3. Kartu Prakerja akan mengirim notifikasi lewat e-mail. Buka e-mail kamu dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via e-mail.
  4. Setelah melakukan pembuatan akun, isi data diri
  5. Untuk mengisi data diri, login dengan memasukkan email dan kata sandi ke situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
  6. Isi verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP), NIK dan nomor kartu keluarga dan klik berikutnya. 2. Lengkapi data diri, termasuk nama lengkap, alamat e-mail, tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, dan status kebekerjaan.
  7. Unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP, klik berikutnya.
  8. Verifikasi nomor handphone, klik kirim. Nomor handphone harus nomor yang aktif
  9. Kartu Prakerja akan mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor handphone. Masukan kode OTP di situs bagian OTP, kemudian klik verifikasi.
  10. Jangan lupa isi pernyataan dari pendaftar. Semua data harus diisi sampai selesai dan setelah selesai klik oke.

Cara untuk mengikuti seleksi program Kartu Prakerja gelombang 12 sebagai berikut.

  1. Buka situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id pada browser
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) serta NIK. Masukkan data diri, ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.
  4. Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka.
  5. Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 12

Demikian informasi mengenai program Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka pada hari ini, Selasa (23/2/2021).  Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Kartu Prakerja dapat mengakses informasi melalui www.prakerja.go.id/faq.

SUMBER : SUARA.COM

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait