Impian Terwujud! Anggota PFI Medan Sutanta Aditya Resmi Memiliki Rumah Subsidi, Developer Berjanji Siap Wujudkan Mimpi Jurnalis

oleh -20 Dilihat

Medan – Pancaran sumringah tampak bersinar di wajah Suntanta Aditya atau yang akrab disapa Adit. Tentu kebahagiaan yang diperoleh Adit kali ini merupakan wujud dari sebuah impian yang telah lama ia nantikan.

Mengapa tidak? Adit berhasil mendapatkan rumah idaman yang dinanti-nantikan. Adit pun akhirnya menarik napas lega setelah menandatangani Akad Kredit Rumah Subsidi setelah menjalani serangkaian proses administrasi melalui pihak Pengembang (developer) di Medan.

“Alhamdulillah, tidak menyangka bisa memiliki Rumah Subsidi yang disediakan Pemerintah melalui Kementerian PUPR,” ujar Sutanta Aditya, usai menandatangani Akad Kredit di Bank BTN Syariah, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/3/2024) siang.

Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ini mengaku, kedepan akan lebih fokus di profesi yang di gelutinya saat ini dengan rumah idaman kini telah ia miliki. Apalagi rumah subsdi di komplek USU Residen 3 Patumbak ini telah bersertifikat SHM, bukan SHGB.

Mewakili komunitasi wartawan, Adit mengajak para sejawatnya untuk segera memperoleh rumah seperti ini, sebab rumah merupakan aset yang akan kebahagiaan di masa depan.

Sementara itu, Ketua PFI Medan Rizky Cahyadi yang turut hadir mendampingi Sutanta Aditya mengaku terharu atas capaian anggotanya.

Rizky menyebut, memiliki rumah adalah keinginan sekaligus harapan bagi seluruh komunitas jurnalis khususnya Anggota PFI di Medan.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Developer yang telah membantu penyediaan rumah subsidi ini kepada anggota kami (PFI Medan) Sutanta Aditya untuk memiliki rumah subsidi. Sebab, memiliki rumah subsidi adalah program utama atau visi kami di PFI Medan,” ungkap Rizky Cahyadi yang didampingi Anggota PFI Medan, Andi Christop saat berada di Bank BTN Syariah Medan.

Lanjut Rizky, PFI Medan juga berterima kasih kepada Koperasi Keluarga Pers Indonesia (KPI) yang turut mendorong sehingga anggota PFI Medan dapat mencapai harapan untuk memiliki rumah subsidi.

“Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Ketua KPI (Koperasi Keluarga Pers Indonesia) bang Devis Karmoy yang selama ini ikut membantu sehingga Adit (anggota PFI Medan) bisa menyelesaikan administrasi dan pada hari ini bisa akad kredit,” sebut Rizky.

Pihak developer USU Residen 3 Patumbak, Anton wiliem Chandra didampingi El Vida SE yang turut hadir menyaksikan akad kredit anggota PFI Medan menyebutkan bahwa, pihaknya sangat peduli dan akan terus membantu kalangan jurnalis khususnya di Medan untuk memiliki rumah yang layak huni.

Patut diketahui, Sutanta Aditya merupakan salah satu dari belasan Anggota PFI Medan lainnya yang sebelumnya telah mengajukan permohonan pembelian rumah subsidi di Komplek USU Residen 3 Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pengajuan Adit menyusul setelah pihak developer mensosialisasi penyediaan Klaster Wartawan/Pers di Komplek USU Residen 3 Patumbak bersama jajaran Pengurus PFI Medan, Kamis 11 Januari 2024 siang, di Press Room Kantor XL Axiata Medan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Koperasi Keluarga Pers Indonesia (KPI) Devis Karmoy dan perwakilan developer USU Residen 3 Patumbak, H Dtk Feri dan EL Vida SE.

Editor: Markus Kari