Alor Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Paskah Nasional, Ketua DPC GAMKI Dematrius Mautuka: Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka Dipastikan Hadir

oleh -708 Dilihat

Kalabahi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Alor Dematrius Mautuka, S.Pi, membenarkan informasi yang beredar terkait penetapan Alor sebagai tuan rumah Paskah Nasional dan Dies Natalis GAMKI ke-62 Tahun 2024 oleh Dewan Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), yang akan dilaksanakan pada 17- 23 April, di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal itu disampaikan Dematrius Mautuka Ketua DPC GAMKI Kabupaten Alor kepada wartawan, Jumat, (12/4/2024).

“Iyah benar, kami sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Umum Bung Alan Christian Singkali bersama semua Senior dan Panitia Pelaksana melalui rapat bersama bahwa DPC GAMKI Kabupaten Alor ditunjuk oleh Pengurus Pusat melaui Sekretaris Umum sebagai Tuan rumah Paskah Nasional dan Dies Natalis GAMKI ke-62,” ungkap Dematrius.

Ketua DPC GAMKI Alor ini juga mengungkapkan bahwa, Wakil Presiden Indonesia Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan turut hadir dalam perayaan paskah nasional dan Dies Natalis GAMKI ke-62 di Kabupaten Alor.

“Iyah, Undangan Nasional menjadi kewenangan Dewan Pengurus Pusat GAMKI untuk didistribusikan ke Presiden, Wakil Presiden, Kementrian Lembaga, DPR-RI, Senior-senior dan pejabat-pejabat terkait, Undangan juga disampaikan kepada cabang-cabang GAMKI di Tanah air, di samping itu, Ketua umum GAMKI juga sedang berkonsultasi dan memastikan akan mengundang Bang Gibran Rakabuming Raka untuk menghadiri dan membuka kegiatan paskah nasional dan Dies Natalis GAMKI,” kata Dematrius.

Untuk itu, Mantan Sekretaris DPD II KNPI Alor ini mengajak semua masyarakat khususnya pemuda-pemudi Kristen bersama semua lembaga terkait di Kabupaten Alor untuk sukseskan kegiatan keagamaan ini.

“Iyah, kita juga mengajak pemuda Kristen lintas denominasi gereja, masyarakat bersama semua lembaga terkait di kabupaten Alor untuk turut menghadiri kegiatan paskah nasional dan dies natalis GAMKI ke-62,” pintanya.

Editor: Markus Kari