Warkop Marhaen Hadirkan Cita Rasa Kopi Lokal Alor

  • Whatsapp
Jamaludin Illu, Pemilik Warkop Marhaen

LENSANUSAKENARI.NET, KALABAHI – Siapa dibarisan mahasiswa Alor yang tidak kenal pria kelahiran 27 tahun yang lalu ini. Ya dia adalah Jamaludin Illu Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI ) Alor Periode 2019 – 2021.

Bacaan Lainnya

Pria yang dikenal cukup kritik dan cerdas itu kini membuka usaha Warung Kopi (Warkop) di Pusat Kota Kalabahi tepatnya ditaman Lilin, persis berpapasan dengan tugu KNPI Alor.

Berbagai kopi cita rasa Alor yang dijual di Warkop Marhaen

Kopi yang disediakan disini adalah kopi khas Kabupaten Alor yang diproduksi oleh beberapa Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) yakni Kopi Arabika Lemba Mainang, Kopi Robusta Lemba Mainang, Kopi Lonsilar Arabika Apui dan Kopi Cita Rasa Khas Alor serta kopi Pulau Kenari. Harga per gelaspun cukup ekonomis, satu gelas kopi cukup dibayar dengan Rp. 5.000 sambil membaca buku-buku untuk menambah pengetahuan.

Ditanya soal motivasi Jail panggilan akrab ketika ditemui LENSANUSAKENARI.NET menuturkan bahwa selain melihat peluang pasar yang ada usahanya juga mendukung gerakan literasi dan promosi produk lokal Alor

“Saat ini kita begini dulu (usaha kopi) sambil buka taman baca, jadi ini juga bagian dari mendukung gerakan literasi dan promosi produk lokal Alor seperti kopi. Kita akan bertahap produk makanan lokal lain juga kita akan kembangkan nanti” ungkapnya penuh harap alumnus Cumlaude Matematika Untrib Kalabahi tahun 2018.

Bung Welem, (Pemred LENSANUSAKENARI.NET) pengunjung pertama pasca dibuka Warkop menikmati kopi sambil berdiskusi strategi bisnis.

Ditanya soal harapan kedepannya aktivis ini berharap usahanya dapat berkembangan dengan baik terlebih gerakan membaca dan promosi produk Alor ini terus ditingkatkan karena Alor cukup kaya akan sumber daya alamnya.

“Kita berharap semua berjalan dengan lancar dan terlebih dalam promosi produk-produk lokal Alor. Selama inikan kita konsumsi tugu buaya yang diimpor dari Surabaya padahal kita Alor sumber daya dan produk kopi memadai ” demikian tuturnya.

Terpantau, mulai hari ini Warung Kopi (Warkop) sudah mulai dibuka. Ada juga mie rebus dan mie goreng yang dapat memanjakan lidah pengunjung.

Silakan menikmati harumnya kopi Alor bersama orang-orang tersayang di taman sambil membaca buku bahkan bernostalgia. (wm)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait