Tanam Jahe, Bupati Alor Apresiasi Gagasan Dinas Pendidikan

  • Whatsapp

Kalabahi, LENSANUSAKENARI.NET. Bupati Kabupaten Alor, Drs Amon Djobo terlihat menghadiri kegiatan penanaman Jahe yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Alor yang berlokasi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Alor.

Bacaan Lainnya

Dalam kehadirannya pada kegiatan tersebut, Amon Djobo terlihat mengisi dua moument penting yakni memberikan sambutannya selaku pemerintah daerah terkait kegiatan tersebut dan terlibat langsung melakukan penanaman tiga jenis jahe yakni Jahe Merah, Jahe Gajah dan Jahe Ebrim.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Alor dua periode itu mengaku bangga dengan gagasan yang dihadirkan oleh dinas pendidikan dibawah pimpinan Alberth N. Ouwpoly. Salah satunya gagasan mengenai budidaya dan penanaman tumbuhan berpotensi seperti penanaman jahe yang dilakukan. Amon mengaku senang dengan cara kerja Dinas pendidikan yang selalu  mampu memikirkan terobosan- terobosan baru yang sederhana namun langsung dilakukan dengan praktik kerja nyata.

“saya senang karena dinas ini selalu mampu menghadirkan gagasan – gagasan dan terobosan – terobosan baru, dan yang membuat Dinas pendidikan berbeda yaitu dia berhasil menemukan gagasan – gagasan dan ide- ide yang kelihatannya sederhana, tetapi mempunyai manfaat yang besar dan memiliki manfaat jangka panjang, dan yang paling menarik karena Dinas pendidikan ini, begitu ada ide atau gagasan baru, dia bicarakan dengan pemerintah daerah lalu langsung gerak cepat untuk kerja, realisasikan secara nyata. Jadi omong langsung kerja, tidak hanya omong, berdebat tapi hanya sebatas omongan, sebatas ide yang omong lalu tidak ada tindakan lanjutannya seperti apa.  Itu yang buat saya senang, saya senang orang- orang yang bisa begitu, ada ide positif langsung eksekusi, buat kerja nyata untuk masyarakat. Jangan omong yang banyak,” ujar Bupati Alor, Amon Djobo saat ikut menghadiri kegiatan Penanaman Jahe di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Alor.

Selanjutnya, Amon Djobo dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Adam Laubura selaku Pengusaha Jahe Provinsi Nusa Tenggara Timur. Amon mengaku ia sudah lama mengenal Adam, karena telah secara konsisten membantu masyarakat Alor dalam memberikan modal usaha dan merintis usaha- usahanya. Amon menyampaikan harapannya bahwa dengan kehadiran orang – orang seperti Adam yang mau mengajarkan bagaimana masyarakat dapat membangun usahanya sendiri, semoga dapat membuat masyarakat Alor semakin produktif dan dapat mengembangkan pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Alor kedepannya.

“Saya juga berterimakasih kepada pak Adam yang lagi- lagi sudah hadir dan mau mengajarkan secara langsung kepada masyarakat bagaimana cara yang baik untuk mengusahakan tanamam jahe ini. Saya pribadi dan sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Alor sudah lama mengenal Pak Adam, karena Pak Adam ini, sebenarnya bukan baru- baru ini hadir di Alor, akan tetapi sudah sejak lama, Pak Adam ini membantu masyarakat Alor untuk memulai dan merintis usaha dan itu dilakukan mulai dari memodali dan mengajarkan sampai berhasil. Kebanyakan masyarakat yang sudah dibantu itu masyarakat pantar terus beberapa desa di Kabupaten Alor ini. Jadi, semoga Pak Adam sudah hadir, membantu memodali dan mengajarkan cara mengusahakannya membuat masyarakat juga termotivasi dan menjadi semakin produktif, jadi dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Alor,” ungkap Amon Djobo menyampaikan sambutannya Sabtu (28/11/2020). (Gitur).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait