Sungai Kelalol Fanating Meluap, Desa Pailelang Kebanjiran

  • Whatsapp
Salah satu kios milik warga yang dihantam banjir. Foto : Akun facebook Haley Okto Pailelang

FANATING, LENSANUSAKENARI.NET – Sungai atau Kali Kelalol yang membatasi Desa Pailelang dan Fanating itu meluap pasca hujan lebat yang tak kunjung berhenti sepekan ini.

Akibat dari meluapnya sungai tersebut pada Minggu (04/4) pagi warga Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya pun mendapat kiriman banjir.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan dengan beberapa postingan warga di media sosial. Berikut beberapa postingan tersebut.

Akun Facebook bernama Moilegi Ongen memposting demikian ‘Dalam situasi kondisi C-19 kami dihantam lagi terdampak para akibat bencana banjir di desa Pailelang, Kec. Abaf, Kab. Alor” postingnya sambil memberi tagar Tuhan jaga.

Postingan akun moilego ongen

Postingan ongen menggambarkan kondisi banjir melintasi fasilitas umum jalan raya Kalabahi – Moru.

Ditambahkan lagi oleh postingan dengan akun Haley Okto Pailelang yang diketahui akun milik Kepala Desa Fanating Oktofianus Jenfani memberitahukan bahwa hanya kendaraan roda dua yang bisa melintasi jalan. “Pailelang kecamatan Abad, Hanya Kendaraan Roda Dua yang bisa lewat” tulisnya.

Postingan akun Haley Okto Pailelang

Dalam postingan tersebut terlihat jelas banjir meluap dan merusaki pemukiman warga, perkiosan dan kebun milik warga.

Berdasarkan pantauan LENSANUSAKENARI.NET dilokasi sejumlah warga sedang menyaksikan banjir yang volumennya tidak seperti biasanya itu. Terlihat satuan Kepolisian Sektor Alor Barat Daya sedang memasang garis pembatas ‘do not cross” pada ujung jembatan dan wargapun membubarkan diri satu per satu.

Lokasi PLTMG Diobrak-abrik Banjir

Tidak hanya itu, lokasi PLTMG di Desa Fanating pun diobrak-abrik oleh si jago balap itu. Akibatnya listrikpun dipadamkan hari ini.

Postingan akun Facebook Phe yang diketahui milik warga desa Fanating itu pun prihatin atas insiden ini.

“Bukan PLTMG Lagi”, tulis pemilik akun bernama lengkap Peres Malaipada.

Postingan akun facebook Phe

Fasilitas pembangunan dan sejumlah sarana dan prasarana di lokasi pembangunan dirusaki banjir dan sebagian dikirim ke laut.

Naasnya lagi, sejumlah ternak warga kedua desa tersebut seperti sapi, kambing babi dan lainnya sebagainya juga menjadi korban hujan angin sepekan ini.

Saat berita ini dilayangkan hujan deras masih menghantam Kabupaten Alor. (wm)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait