Sekda Alor Kawal Laporan Dugaan Pencemaran Nama Baik, Yang Menyeret Ketua DPRD Alor

  • Whatsapp
Sekda Alor Sony O. Alelang nyatakan, akan terus kawal laporan polisi terhadap Enny Anggrek (foto Gitur)

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Sekretaris Daerah Kabupaten Alor, Drs. Sony O. Alelang di temui di ruang kerja usai aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Alo Rabu (10/2/2021), menyampaikan harapan nya agar pernyataan sikap yang telah disampaikan oleh masa aksi dapat di perhatikan dan di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami berharap Pernyataan sikap yang disampaikan dapat menjadi perhatian dan selanjutnya, pihak kepolisian sebagai aparat penegak hukum dapat mengambil tindakan – tindakan yang patut agar dapat di proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.” Ujar Sony Alelang .

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Sony Alelang juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan dan tahapan – tahapan dari Laporan Polisi tentang Pencemaran nama baik yang ia laporkan 5 Februari 2021.

“Sesuai dengan yang tadi di sampaikan bahwa kami akan terus kawal dalam setiap tahapan – tahapan perkembangan kasus tersebut. Jadi akan terus kita ikuti perkembangan nya sampai dimana, apakah ada kekurangan atau hal – hal yang perlu dilengkapi dan Sebagainya”. Ungkap Sony Alelang.

Diketahui, Sebelumnya Sekda Kabupaten Alor tengah terlibat Polemik dengan Ketua DPRD Kabupaten Alor, Polemik bermula dari dimutasinya seorang staff ASN di setwan yang di ungkap ketua DPRD Alor sebagai tuduhan Pemufakatan jahat guna membatalkan salah satu agenda DPRD Kabupaten Alor.

Buntut permasalahan tersebut, Ketua DPRD kemudian di duga melakukan pencemaran nama baik terhadap sekda Kabupaten Alor.

Sekda Kabupaten Alor yang kemudian merasa bahwa apa yang di tuduhkan tidak lah benar, kemudian mengklarifikasi bahwa mutasi ASN merupakan sesuatu yang wajar dalam pemerintahan dan tidak menyalahi kewenangan, selain itu karena merasa nama baiknya dicemarkan, Sekda kemudian membuat laporan poilisi ke Polres Alor.

Laporan Polisi Sony Alelang tercatat dengan Nomor : STPL/24/II/2021/NTT/POLRES ALOR, tanggal 5 Februari 2021.

Selain Sony Alelang, Marianus Adang selaku Kabag Hukum Sekda Alor juga melaporkan Enny Anggrek ke Polres Alor terkait tuduhan yang dilayangkannya, dengan Laporan polisi yang tercatat dengan Nomor : STPL/25/II/NTT/POLRES Alor, tanggal 5 Februari 2021.

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Chrismas Try Suryanto mengungkapkan piahkanya sudah menerima laporan polisi yang di sampaikan Pemkab Alor dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Alor menjelaskan bahwa Laporan tersebut masih dalam tahap penyelidikan, karena pihaknya masih mempelajari dan mendalami laporan Pemkab Alor.

“Laporannya Masih dalam Tahap penyelidikan.” Pungkas Kapolres Alor saat ditemui usai bertemu masa aksi Rabu (10/2/2021).

Sampai Berita ini ditayangkan, Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek S.H yang dihubungi wartawan belum merespon dan memberikan hak jawabnya. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait