Sekda Alor Bahas Pembangunan Kecamatan Abad Selatan

  • Whatsapp

Sekretaris Daerah Kabupaten Alor, Drs. Sony O. Alelang (Foto: Gitur)

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Kecamatan Abad Selatan di Kabupaten Alor, Provinsi NTT telah dinyatakan resmi berdiri dan di resmikan oleh pemerintah Kabupaten Alor di Buraga Ibu Kota Kecamatan Abad Selatan Kamis (11/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan dilakukannya peresmian ini, maka kecamatan Abad Selatan menjadi kecamatan termuda di kabupaten alor yakni kecamatan ke 18 di Kabupaten Alor.

Diketahui Kecamatan Abad Selatan meliputi tujuh desa yaitu, Desa Kuifana, Desa Manatang, Orgen,Wakapsir, Wakapsir Timur, Margeta dan Desa Tribur.

Sekretaris Daerah Alor, Sonny O. Alelang yang di konfirmasi mengenai penataan Abad selatan kedepannya mengungkapakan Kecamatan Aabad Selatan merupakan kecamatan baru yang meemerlukan banyak pembangunan

“Sebagai kecamatan baru, maka yang perlu di bangun dan ditata di Abad Selatan itu banyak hal, sehingga harus di lakukan perencanaan untuk pembangunan sebaik mungkin.” Papar Sonny

Sonny juga menegaskan bahwa pembangunan di Abad Selatan tentu akan tetap dilakukan dengan bertahap seperti kecamatan lainnya di Kabupaten Alor.

“Pembangunan di kecamatan Abad selatan, tentunya akan di perhatikan dan di lakukan oleh Pemerintah daerah sama seperti kecamatan lainnya yang sudah terlebih dahulu terbentuk, dan kita akan lakukan pembangunan Secara bertahap.” Tegas Sonny

Sonny Alelang selaku Sekretaris daerah Kabupaten Alor juga mengungkapkan bahwa terbentuknya kecamatan baru merupakan suatu perkebangan yang baik untuk daerah Kabupaten Alor.

“Tentunya terbentuknya Kecamatan Abad Selatan ini merupakan suatu perkembangan yang baik bagi daerah, ini menunjukan kita ada kemajuan dan apa yang kita kerjakan selama ini telah menuai hasilnya.” Ujar Sonny Alelang

Selanjutnya Sonny menyampaikan bahwa terbentuknya Kecamatan Abad Selatan merupakan hasil dari usaha dan doa masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Alor, sehingga ia berharap kedepannya dalam pembangunan dan perkembangannya juga ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor.

“Tentunya berdirinyA Kecamatan Abad Selatan ini merupakan hasil dari Doa dan Usaha bersama Masyarakatdan pemerintah kabupaten Alor, sehingga harapan kedepannya dalam segala perkembangan dan pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Abad Selatan tidak terlepas dari kerjasama antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Alor” Pungkas Sonny Alelang saat di wawancarai Selasa (16/2/2021). (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait