Satgas Covid-19 Desa Morba : Tidak Pakai Masker kami suruh pulang

  • Whatsapp

lensanusakenari.net. Desa Morba, salah satu dari beberapa desa yang berada di Kecamatan Alor Barat Daya, yang juga telah membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Sekretaris Desa Yermias Lani saat dikonfirmasi di posko (9/5) menyatakan bahwa desa Morba telah membentuk Tim Penanggulangan Kasus Covid 19 sejak instruksi pemerintah, “kami sudah lakukan ini (jaga pos secara bergilir) sejak instruksi pemerintah daerah, dana desa sudah diatur untuk penanganan covid-19, jangan manipulasi data termasuk BLT, tuturnya dengan tegas. Sekretaris Desa yang juga merupakan Sekretaris Tim Posko menambahkan bahwa sebenarnya didesa lain juga harus seperti ini (jaga gerbang masuk desa) agar kita dapat mengatasi penyebaran covid, “jadi masuk desa Morba harus pakai masker tidak pakai kami suru pulang, didepan itu ada baliho, dari atas turun juga begitu, bahkan kami suru kembali perangkat desa lain yang tidak pakai masker, tambahnya.

sumber : dok lns

Berdasarkan pantauan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berada di posko yang terletak di gerbang masuk Desa Morba. Terkait penyemprotan disinfektisida Sekdes menyatakan bahwa tahap satu sudah selesai dan tahap dua akan dilakukan dalam waktu dekat, “untuk semprot disinfektisida tahap satu kami sudah lakukan, ini tahap kedua akan kami lakukan lagi, pungkasnya sambil menunjukan semua perlengkapan.

Bacaan Lainnya

Nampak tim yang lain sedang memeriksa para pengedara motor dan yang tidak memakai masker disuru kembali. Informasi yang dikumpul tim satgas berjumlah 41 orang berasal dari perangkat desa dan jadwal piket dilakukan secara bergilir dibawah koordinasi kepala desa yang juga selaku ketua TIM .*LNS

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait