Raih Juara 1 Lomba Menulis Opini, Kontributor Kartakita : Terima Kasih Partai Golkar

  • Whatsapp


Kalabahi, lensanusakenari.net, Kontributor Alor media kartakita.com raih juara 1 lomba menulis opini. Kontributor yang juga merupakan mahasiswa aktif jurusan hukum pada Universitas Tribuana Kalabahi itu memenangkan lomba dengan judul opini “Demokrasi Perempuan dan Generasi Milenial” untuk tingkat mahasiswa.

Lomba yang digelar Partai Golongan Karya (Golkar) dalam rangkah menyongsong Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-56 yang jatuh pada 20 Oktober 2020.

Pengumuman hasil lomba tersebut bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai berlambang beringin yang berlangsung di Aula Hotel Nusa Kenari (20/10).

Terpisah Gilamo Enhami Turwin saat dikonfirmasi via whatsapp merasa senang dan bersyukur.

“Perasaannya yang pasti senang dan bersyukur”, demikian pesan whatsapp Gitur panggilan akrab yang juga merupakan Matan Ketua BEM Fakultas Hukum periode 2018-2019.

Gilamo juga berterima kasih atas kegiatan yang dibuat partai yang sudah menginjaki usia ke 56 itu.

“ucapan terimakasih dan yang paling penting saya berharap partai golkar terus konsisten untuk membuat kegiatan- kegiatan positif seperti ini, sehingga partai golkar membawa manfaat edukasi bukan hanya untuk anggota partai dan simpatisan tapi juga bagi masyarakat secara umum”, tambah Wakil Ketua Bidang Advokasi Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Alor periode 2019-2021.

Gilamo juga berharap kepada generasi milenial harus memanfaarkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan.

“Harapan ke generasi milenial yaitu bahwa harus bisa melihat dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di sekitar kita untuk memperdalam pengetahuan, bukan hanya di dunia pendidikan secara formal tapi bisa juga dalam kegiatan- kegiatan ekstra seperti ini”, tambah mahasiswa semester sembilan itu.

Untuk diketahui bersama lomba ini melibatkan kategori pelajar dan mahasiwa. Berikut nama-nama pemenang lomba menulis opini itu :

Ketegori Pelajar
1. Juara 1 atas nama Firgiawan Aripman dari MAN Kalabahi
2. Juara 2 atas nama Arnesta Magang Sau dari SMA N 1 Kalabahi
3. Juara 3 atas nama Najua Mau Sanety dari SMA N 1 Kalabahi.

Kategori Mahasiswa
1. Juara 1 atas nama Gilamo E. Turwin Mahasiswa Universitas Tribuana Kalabahi
2. Juara 2 atas nama Hasanudin Ahmad Mahasiswa STIE KEU PAWEDA Yogyakarta
3. Juara 3 atas nama Herman Lakamau Mahasiswa Universitas Tribuana Kalabahi

Sementara juri dalam perlombaan ini adalah Rahmad Nasir, M.Pd Akademis dan Penulis Buku, Linus Kia Wartawan Senior dan Moris Weni DPD Partai Golkar Alor.

Masing-masing pemenang diberikan piagam perhargaan dan uang tunai. *WM*

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait