Pupuk Toleransi GMIT Betania Bama, Adu Sportivitas antar Pemuda Gereja dan Remaja Masjid

  • Whatsapp

Pertandingan Tim Pemuda Dekopira dan Tim Pemuda Eklesia Tamalabang. (Foto:Dok. lensanusakenari.net)


BAMA, ALOR. LENSANUSAKENARI.NET – Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Betania Bama dalam rangkah menyongsong Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 melalui penyelenggara Hari Raya Gerejawi kembali menggelar Perlombaan Voli Putra antar Pemuda Gereja dan Remaja Mesjid di Kecamatan Pantar Timur.

Hal itu turut dibenarkan Ketua Majelis Mata Jemaat Betania Bama, Pdt Datty Nomseo STh dalam opening ceremony.

“Kegiatan ini juga didukung oleh unit pembantu pelayanan pemuda dan seluruh warga jemaat Betania Bama dalam rangka merayakan hari natal (25 Desember) dan tahun baru (2021),” ujar Nomseo seperti dikutip pada dailyklik.id

Pertandingan ini dilakukan pula sebagai bentuk toleransi antar sesama yang selama ini menjadi warisan dalam keberlangsungan hidup. Pertandingan Betania Cup II 2020 ini dibuka Camat Pantar Timur Ibrahim Dollu.
Ibrahim Dollu menyebutkan esensi dari turnament ini adalah menjunjung tinggi sportivitas dan persahabatan.

“Semua teman-teman yang hadir adalah atlet-atlet yang tau persis bahwa warisan terbesar itu adalah sportivitas,” tutur Ibrahim yang disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan gereja setempat.

Ajang olahraga, lanjut Ibrahim, merupakan silahturahmi dalam untuk memupuk persahabatan yang terjalin diantara pemuda gereja maupun remaja masjid di daerah ini.

“Kegiatan hari ini menjadi suatu ajang yang sangat luar biasa yang telah membuktikan keberagaman kita, (umumnya) warga kabupaten Alor secara khusus warga Pantar Timur,” tandasnya.

Pertandingan yang diikuti oleh 12 tim se-kecamatan Pantar Timur yang melibatkan Pemuda Gereja dan Remaja Mesjid ini sudah berlangsung sejak Selasa (15/12/2020) dan berakhir pada Rabu (23/12/2020).

Berdasarkan pantuan LENSANUSAKENARI.NET dilokasi saat ini sedang berlangsung pertandingan antara Pemuda Dekopira dan Pemuda Eklesia Tamalabang. (dk/mk/wm)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait