Puluhan Hektar Sawah Dirusak Banjir, Warga Tuleng Dan Alemba Kehilangan Mata Pencaharian

  • Whatsapp

Sawah di Perbatasan Desa Tuleng dan Desa Alemba, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor yang rusak oleh Banjir Bandang

(Foto :Gitur)

Bacaan Lainnya

Kalabahi, LENSANUSAKENARI.NET, Desa Tuleng dan Desa Alemba, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa tenggara timur menjadi Desa yang turut merasakan dampak dari bencana banjir bandang dan siklon tropis Seroja yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, bencana banjir bandang yang terjadi merendam puluhan hektar sawah milik petani warga desa Tuleng hingga mengakibatkan hancurnya padi yang telah ditanam oleh para petani.

Dalam pantauan media Rabu (21/4/2020), kondisi sawah di perbatasan desa tuleng dan desa Alemba masih terendam air dan padi-padi nya telah tercabut

Akibat kejadian ini, warga desa Tuleng dan Alemba terancam rugi dan mengalami gagal panen.

Kerugian dan Gagal panen yang dialami karena bencana tersebut diperkirakan akan berdampak serius pada perekonomian warga Desa yang hampir seluruhnya mengandalkan sawah sebagai matapencaharian.

Selain terancam kehilangan mata pencaharian, bencana yang terjadi juga mengakibatkan warga desa yang mengandalkan padi hasil sawah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya juga terancam mengalami kesulitan pasalnya tak lagi memiliki hasil sawah untuk di konsumsi dan dijual.

Menyikapi bencana yang terjadi, para petani hanya bisa mencoba bekerja serabutan guna memenuhi kebutuhan sehari – hari sembari mengharapkan kepedulian pemerintah. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait