PERMATAR Kupang Gelar PKTD Ke-XX, Ini Harapan Ketua Umum Ariston Karmani

oleh -33 Dilihat
oleh
Foto bersama seuisai Seremonial Pembukaan

KUPANG, LENSANUSAKENARI.NET – Persekutuan Mahasiswa Mataru ( Permatar ) di Kupang gelar Pelatihan Kader Tingkat Dasar ke – XX. Kegiatan dengan thema Menciptakan Kader Yang Berkarakter, Integritas dan Pemimpin yang berkualitas itu berlangsung di Asrama Pemda Alor yang beralamat di Jln. Alva Omega Kelurahan Lasiana Kupang mulai 17-19 Mei 2024.

Sebanyak 40 mahasiswa asal Mataru yang berstudi di Kota Kupang turut hadir dan mengikut kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan satu tahun sekali dalam masa bhakti itu.

Ketua Umum Permatar Ariston Karmani sedang memberikan sambutan umu. Foto : Permatar Kupang

Ketua Umum Permatar, Ariston Karmani dalam sambutannya berharap agar semua mahasiswa dapat terlibat aktif dalam kegiatan yang bermartabat itu.

“Tentunya dalam melakukan kegiatan ini ada beberapa materi yang menjadi dasar pelaksanaan untuk mengasa kemampuan intelektual mahasiswa di wadah atau rumah Permatar yang kita cintai ini. Untuk itu meskipun hanya dua sampai tiga hari tetapi tetap semangat untuk mengikut kegiatan ini karena tidak semua orang berkesempatan belajar disini, katanya.

Aris juga menambahkan bahwa Permatar bukan hanya wadah Mahasiswa Mataru tetapi bagi siapa saja bisa belajar bersama di wadah ini.

“Perlu diketahui dan kita bangga bahwa wadah ini bukan wadah untuk mahasiswa asal Mataru saja, tetapi ada mahasiswa dari luar kecamatan Mataru yang sementara belajar disini, artinya Permatar selalu buka diri dan menjadi wadah belajar semua orang, asalkan taat konstitusi organisasi” tambahnya.

Diakhir dari sambutannya Aris panggilan akrab itu berharap setelah kegiatan ini mahasiswa mulai berubah pola pikir dalam menghadapi dinamika sosial.

“Saya berharap teman-teman yang sudah dibekali dengan materi yang luar biasa ini, teman-teman sudah bisa berpikir dan memiliki cara pandang kritis, inovatif dan kreatif dalam menghadapi perkembangan zaman yang pesat ini”, tutupnya.

Ramah tamah Peserta PKTD ke XX bersama senior Permatar Kupang. Dokumentasi : Permatar Kupang

Imanuel Letma, S.Sn dalam sambutan seniorpun mengapresiasi organisasi tersebut karena masih tetap eksis.

“Permatar luar biasa karena masih tetap eksis. Setiap kader yang mengikuti kegiatan ini harus menjadi pengikut yang setiap dan harus tampil beda”, harapnya.

Adapun materi yang dipaparkan dalam kegiatan tersebut adalah : Selayang Pandang Organisasi, Teknik Surat Menyurat, Manajemen Konflik, Motivasi berorganisasi, Jurnalis dan publik speaking. Kegiatan itu dihadiri sejumlah senior dan sejumlah tamu undangan dan dibuka resmi oleh senior Permatar Ham Kafolapada.**

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Media ini adalah Citizen Journalism yang hadir dengan Gaya Milenial | Kontak Redaksi, E-mail : lensanusakenari@gmail.com | Alamat : Fanating, Alor, NTT