Penutupan PKTD Dan Syukuran Dies Natalies PERMATAR Ke-21, Ketua Umum Ariston Karmani: Terus Eksis Untuk Mataru

oleh -70 Dilihat

Kupang – Tidak ada kata yang menggambarkan perasaan kami terhadap terselenggaranya kegiatan ini selain perasaan bangga yang luar biasa dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, baik itu Pantia, senior dan seluruh orang tua yang mendukung kami  untuk menyelenggarakan kegiatan PKTD dari tanggal 17-19.

Demikian ungkapan Ketua Umum Persekutuan Mahasiswa Mataru (PERMATAR) Ariston Karmani pada acara penutupan Pelatihan Kader Tingkat Dasar (PKTD) dan Syukuran Dies Natalies PERMATAR ke-21, bertempat di Asrama Pemda Alor Kelurahan Lasiana Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (19/5/2024).

Ariston berharap mahasiswa yang mengikuti PKTD agar materi yang diterima bisa ditularkan dalam berorganisasi maupun pada kegiatan lainnya.

“Harapan saya kepada seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini karena sudah dibekali dengan materi, maka terus mengasah dan mengasah kemampuan di rumah kita bersama PERMATAR,” pintanya.

Sebagai kader -kader PERMATAR, Ariston mengajak agar terus merefleksikan tentang perjalanan Persekutuan Mahasiswa Mataru dari masa bhakti ke masa bhakti.

“Perjalanan usia yg ke-21 tahun ini bukan merupakan usia remaja lagi tetapi usia yang sangat dewasa. Maka pada momentum ini kita dituntut apakah kita sudah dewasa atau belum? Ini menjadi sebuah pertanyaan refleksi dalam diri kita sebagai kader. Maka pada momentum yang berbahagia ini saya menyampaikan terima kasih banyak kepada orang tua, pendiri, senior, dan penerus dari generasi ke generasi yang terus merawat, menjaga dan memimpin organisasi ini sampai di saat ini memasuki usia yang ke 21 ini masih tetap Eksis,” ungkap Ariston.

Pada kesempatan tersebut, Ariston menjelaskan PERMATAR sebagai laboratorium kader untuk menciptakan solidaritas dan rasa kekeluargaan. Sebab, kata Dia, organisasi PERMATAR ini dibentuk dengan asas kekeluargaan.

“Kalau senior bilang di organisasi itu belajar sebanyak-banyaknya, maka dari itu mari kita belajar menjadi orang yang bertanggung jawab sebagai anggota PERMATAR. Semoga organisasi ini terus hidup dan menghidupkan kader-kader serta terus Eksis di kota kasih (sebutan lain Kota Kupang) untuk bumi kita berpijak Mataru tercinta,” ujarnya.

“Saya Ketua Umum bersama seluruh Badan Pengurus PERMATAR masa Bhakti 2024 mengucapkan selamat Ulang Tahun Organisasi Tercinta Persekutuan Mahasiswa Mataru yang ke-21. Akhir kata, teriring salam dan Doa Tulus, Allah Sala Dey Popa Mia,” tutup Ariston.

Editor: Markus Kari