Pemuda Alor Peduli Lembata Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Donatur

  • Whatsapp

Pemuda Alor Peduli Lembata bersama warga di Desa Duli Tukan, Kecamatan Ile Ape. (Foto : Markus Kari)

KALABAHI, LENSANUSAKENARI.NET. Pasca Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu (29/11) sekitar pukul 09.45. Akibat dari kejadian ini menyebabkan sebanyak 4.483 warga mengungsi.

Bantuan demi bantuan terus diberikan kepada warga yang terkena musibah Erupsi ini. Salah satunya Pemuda Alor Peduli Lembata di Kabupaten Alor turut memberikan prihatin pada korban yang mengungsi akibat Erupsi ini dengan melakukan penggalangan dana berturut-turut pada 30 Nopember – 02 Desember 2020 dibeberapa titik di Kota Kalabahi, Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah bantuan terkumpul, sejumlah pemuda langsung ke Lembata mendistribusikan bantuan pada korban Erupsi pada tanggal, 05 – 06 Desember 2020.

Markus Kari selaku Koordinator turut menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan baik berupa barang dan uang.

“Pemuda Alor Peduli Lembata juga sepatutnya mengucapkan terima kasih atas tergeraknya hati nurani Bapak, mama, om, tanta basudara semua warga Kabupaten Alor atas sumbangan dalam bentuk apapun, baik melalui dana, maupun berupa pakian, kulambu, masker dan sarung,” tulisanya Rabu (09/12)

Markus menambahkan bantuan tersebut disalurkan di 15 titik pengungsian. Diantaranya 11 titik dirumah warga di Kota Lewoleba, 4 titik di wilayah kaki gunung Ile Lewotolok/Ile Ape.

“Bantuan bapak, mama, om, tanta basudara semua telah tersalurkan kepada korban bencana Erupsi gunung Ile Lewotolok di 15 titik pengungsian. Diantaranya 11 titik dirumah warga di Kota Lewoleba, 4 titik di wilayah kaki gunung Ile Lewotolok/Ile Ape,” tambah Jurnalis Daily Klik itu.

Untuk diketahui bersama sejumlah organisasi mahasiswa dan juga pemuda seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Alor, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Alor, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kalabahi, Angkatan Mudah Muhammadiyah (AMM) Alor serta Universitas Tribuana Kalabahi juga turut berpartisipasi dalam aksi galang dana untuk memberikan bantuan kepada korban Erupsi Ile Lewotolok. (wm)


PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait