Pelantikan BP Ikmas Abad : Drs. Agust Maniyeni Singgung Stigmatisasi Ras orang Alor

  • Whatsapp
Drs. Agust Maniyeni, M.Pd bersama para senior Ikmas Abad

KUPANG, LENSANUSAKENARI.NET – Drs. Agust Maniyeni, M.Pd dalam kesempatan membawakan sambutan yang diberikan saat pelantikan dan serah terima Badan Pengurus (BP) Ikatan Mahassiswa Alor Barat Daya (IKMAS ABAD) masa bakti 2020/2021 yang berlangsung di Aula Asmara Mahasiswa Pemerintah Kabupaten Alor, Sabtu (30/01) itu menginggung soal stigmatisasi Ras terhadap orang Alor.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dosen pada Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang itu mengatakan orang Alor sejak dahulu sampai dengan saat ini masih dicap negatif dan stigmatisasi tersebut pun masih terjadi di republik yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu bangsa.

 “Kita orang Abad dan Alor pada umumnya diberi cap negatif sejak masa lalu sampai saat ini dan kita menerima itu sebagai fakta psikologis dan bukan fakta budaya atau sosial. Stigmatisasi seperti ini pun terdapat direpublik ini, misalnya kasus-kasus rasialisme yang terjadi. Pemikiran saya singkat, terima kasih anda sudah beritahu bahwa anda tau saya adalah nenek moyang anda”, pungkasnya secara perspektif teori evolusi.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait