Peduli Lingkungan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNTRIB Kalabahi Tanam 400 Bakau.

  • Whatsapp

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tribuana Kalabahi melakukan penanaman anakan pohon bakau di sepanjang pesisir Pantai Daere Senin (21/12).

Penanaman Bakau diikuti oleh 50 lebih Mahasiswa aktif Program Studi Pendididkan Bahasa Inggris di dampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Anakan Pohon Bakau yang ditanam berjumlah 400 pohon bakau.

Bacaan Lainnya

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Agustina Aloojaha,SPd.,M.Li mengungkapkan keinginannya terkait dengan penanaman bakau yang dilakukan, ia berharap kegiatan seperti ini dapat di jadikan kegiatan rutin dan terus mendapat perhatian serius.

“Harapan saya, walaupun kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tetapi kedepannya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin program studi serta harus mendapat perhatian serius dari semua kalangan masyarakat”. Ungkap Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Ananias Bayang, Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan kegiatan penanaman pohon bakau tersebut merupakan bentuk kampanye kepedulian kepada lingkungan yang seharusnya sejak lama menjadi perhatian dan edukasi publik dikalangan masyarakat Alor.

“Kegiatan penanaman bakau ini kita gagas sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai di Kabupaten Alor, hal ini karena tanaman bakau dapat melindungi pesisir pantai dari kerusakan, sehingga kegiatan penanaman seperti ini tentunya akan membawa dampak positif bagi lingkungan pantai di kabupaten Alor”. Papar Ananias Bayang.

Ananias juga menambahkan bahwa selain melindungi pesisir pantai dari kerusakan, bakau juga dapat menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh pantai-pantai di Alor yang seringkali dimanfaatkan sebagai lokasi berwisata masyarakat. Sehingga ia berharap dengan langkah yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dapat juga dilakukan oleh elemen masyarakat lainnya untuk dinikmati bersama.

“Pantai di Alor sering menjadi tempat wisata, jadi kalau kita tanam bakau, kita perhatikan keindahannya maka itu dapat menjadi daya tarik tersendiri. Jadi kegiatan seperti ini jika dilakukan oleh yang lain maka lebih banyak manfaat yang dapat dinikmati oleh kita semua”.Tambahnya.

Menutup keterangannya, Ananias Bayang selaku Ketua HMPS Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengharapkan agar kegiatan- kegiatan penanaman bakau dan kegiatan lainnya guna melindungi dan menjaga keindahan pantai di Kabupaten Alor.

“Bermula dari terlaksananya kegiatan ini maka harapan saya seterusnya dapat dilakukan kegiatan – kegiatan guna memelihara keindahan pantai di kabupaten Alor”. Pungkas Ananias Bayang Senin (22/12/2020).

Selain Kegiatan Penanaman 400 anakan pohon bakau, program studi pendidikan Bahasa Inggris juga turut melakukan pembersihan di pesisir pantai tersebut. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Pemerintah Desa setempat yang juga turut melakukan penanaman anakan bakau di pesisir pantai Daere. Selasa (22/12/2020). (Gitur).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait