Pandemi Covid-19, Prodi Bahasa Inggris Untrib Gelar Lomba Bulan Bahasa Online

  • Whatsapp

Kalabai, lensanusakenari.net | Event andalan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Universitas Tribuana Kalabahi yakni mengisi Bulan Bahasa dengan berbagai lomba seperti Debat ilmiah (bahasa indonesia dan inggris) story telling (bercerita bahasa daerah, pidato, serta membaca berita dalam bahasa inggris kali ini ditengah pandemi Coronavirus DiseaseĀ (COVID-19) dilakukan berbeda yakni dilakukan secara online dengan mata lomba hanya satu yakni Podcast.

Ketua Panitia Risal Eka Saputra Libing saat dikonfirmasi lensanusakenari.net (13/10) pun membenarkan hal itu.

“Iya KK..baru” ada mau buat 4 ma (tetapi) katanya (sesuai rapat) dari teman” yg lain bilang waktu su (sudah) terlalu mepet (singkat) jadi kita buat 1 saja(mata lomba) KK, demikian pesan singkat Rizal via whatsapp.

Demikian pula disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Agustina Aloodjaha, S.Pd.,M.Li.

“Iya. Kemarin ibu kasih dong kebebasan untuk buat kegian sendiri jadi tidak apa”. Itu yg mereka sudah pikirkan dan sementara kerjakan jadi nanti kita lihat hasilnya baru jadi bahan evaluasi utk tahun depan” demikian pesannya via messengger.

Terkait dengan peserta sebelumnya melibatkan peserta didik Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan Mahasiswa kali ini hanya untuk siswa/siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Informasi kegiatanpun sudah disampaikan ke sekolah-sekolah.

“Kita sudah kirim KK Kita baru” bagi suratnya ke semua sekolah yg ada di sekitaran teluk mutiara dan ada sebagian yg kami bagi keluar Deri teluk mutiara semacam jalur kabola,Mali ke sana”, demikian tambah Rizal.

Berdasarkan jenis mata lomba ini mata lomba terbaru yang dilombahkan panitia. Podcast dengan tema “Express culture values through language in the Milenial Era” itu akan dibuat peserta dari rumah atau sekolah masing-masing dan diuploae ke media sosial seperti instagram.

Berikut informasi rinci pelaksanaan Bulan Bahasa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2020:

Bacaan Lainnya

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait