Pandemi Bukan Halangan, Untrib Kalabahi Gelar Ordik Virtual

  • Whatsapp

Peserta Ordik sedang berada di ruangan dan mengikuti rangkaian kegiatan Ordik Secara Daring (Foto : Gitur)

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Senin 6 September 2021, Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi Menyelenggarakan Pembukaan Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan Pengenalan Kampus ini akan berlangsung selama empat hari yakni bermula dari pembukaan kegiatan tanggal 6 September 2021 Sampai dengan Penutupan Kegiatan pada Jumat 10 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilakukan secara daring terpusat, yakni Seluruh peserta terkonsentrasi di kampus, kemudian peserta Ordik akan dibagi untuk menempati ruang-ruang  yang telah ditentukan sesuai Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. Didalam ruangan telah tersedia fasilitas untuk terhubung dan mengikuti Ordik secara daring.

Alvonso Gorang,S.E.,M.M Selaku Rektor Universitas Tribuana Kalabahi dalam sambutannya yang di sampaikan secara daring, menghimbau kepada peserta Ordik agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan Ordik walaupun secara virtual.

“Saya mengingatkan kepada adik-adik calon mahasiswa yang kini merupakan peserta ordik, untuk dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti dan memberikan perhatian kepada setiap rangkaian kegiatan selama kegiatan ordik berlangsung” Ujar Alvons

Alvons menambahkan bahwa setiap kegiatan dan informasi yang disampaikan selama kegiatan merupakan pengetahuan penting yang wajib diketahui dan akan menjadi bekal bagi para peserta Ordik saat menjadi mahasiswa aktif di Universitas Tribuana Kalabahi.

“Kegiatan ini begitu penting walaupun kita hanya dapat bertemu secara virtual, karena setiap rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh panitia akan memberikan pengetahuan yang akan menjadi bekal bagi teman- teman  peserta saat menjadi mahasiswa aktif Universitas Tribuana Kalabahi” Tambahnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Tribuana Kalabahi, Alvonso Gorang,S.E.,M.M juga menjelaskan mengenai Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kebijakan pemerintah yang akan menjadi sistem pembelajaran kurikulum Tahun 2021

“Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, telah mencanangkan kebijakan yang dikenal sebagai Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM, kebijakan ini menekankan pentingnya perluasan kebebasan bagi mahasiswa selama menempuh proses pembelajaran dikampus, perluasan kebebasan ini mencakup, perluasan pembelajaran dengan mengambil sejumlah mata kuliah di luar bidang studi utama, dan yang kedua perluasan interaksi dengan berbagai pihak baik didalam maupun dilur kampus. Ya saya kira ini kebijakan yang penting, suatu kebijakan yang baik dan adik-adik mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 adalah mahasiswa Universitas Tribuana Kalabahi yang akan memulai dengan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Pungkas Alvons.

Sementara itu Ketua YayasanTribuana Alor, Permenas Lamma Kolly,S.E  dalam sambutannya, menghimbau kepada mahasiswa baru untuk percaya diri dan berbangga dapat berkuliah di Univerisitas Tribuana Kalabahi Sebagai Kampus di Perbatasan yang telah setara dengan kampus yangberada di kota-kota besar Indonesia lainnya.

“Kita harus bangga dan punya rasa percaya diri, karena kita dapat berkuliah di Universitas Tribuana Kalabahi Sebagai Kampus di daerah perbatasan, daerah kita sendiri yang kualitasnya telah setara dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia” Ujar Permenas

Permenas juga mengharapkan agar mahasiswa baru yang ada, dapat tekun belajar di Universitas Tribuana Kalabahi untuk mendapatkan pengetahuan yang mumpuni, karena secara kualitas Universitas Tribuana Kalabahi telah mampu menyediakan sumber daya manusia dan ketersediaan tekhnologi yang memampukan Mahasiswa Untuk bersaing.

“Harapan saya agar Mahasiswa dapat tekun belajar, agar walaupun kita di daerah perbatasan, tapi ilmu dan pengetahuan kita setara bahkan melampaui yang ada di kota-kota besar, karena dengan belajar di Universitas Tribuana Kalabahi, telah disiapkan baik sumber daya manusia, ketersediaan dan penguasaan tekhnologi yang setara, agar kedepannya dapat memilik masa depan yang baik” Tutur KetuaYayasan Tribuana Alor

Untuk diketahui, Peserta Ordik Universitas Tribuana Kalabahi berjumlah 684 orang. Ordik kali ini mengusung Tema “Untrib Unggul Indonesia Tangguh”. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait