Moumen Haru Sekertaris GMNI Alor dan Lansia Korban Bencana.

  • Whatsapp

LembataLENSANUSAKENARI.NET, GMNI Cabang  Alor, kini tengah melakukan aksi kemanusiaan pendistribusian bantuan kepada korban bencana erupsi gunung ile ape lewotolok  Kabupaten Lembata.

Bantuan yang diserahkan GMNI Cabang Alor Kepada Masyarakat Lembata ini merupakan hasil dari aksi penggalangan dana yang dilakukan GMNI Cabang Alor selama tiga hari di Kabupaten Alor. Uluran tangan yang di kumpulkan dari Masyarakat Alor tersebut yang kemudian digunakan GMNI Cabang Alor untuk menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Korban bencana di Kabupaten Lembata.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya melakukan pendistribusian bantuan logistik kepada masyarakat korban bencana ini GMNI Cabang Alor menyerahkan bantuan kebutuhan sandang, pangan dan papan kepada masyarakat Korban Bencana yang berada di Posko Utama penanganan Korban bencana, beberapa Posko Penyangga dan beberapa rumah yang digunakan untuk menampung korban bencana.

Selain membagikan kebutuhan pokok pada masyarakat, GMNI Cabang Alor  juga membagikan masker yang dipakaikan secara simbolis pada beberapa masyarakat di setiap posko. Pemakaian secara simbolis ini dilakukan oleh Sekretaris GMNI Cabang Alor Jamaludin Illu, namun hal yang tak disangka terjadi saat Jamaludin dan Anggota GMNI Cabang Alor lainnya melakukn pembagian masker di salah satu posko penyangga.

Moumen tak terduga tersebut terjadi saat jamaludin hendak memakaikan masker tersebut kepada seorang korban bencana yang sudah lansia atau lanjut usia. Tiba- tiba saja lansia tersebut berurai air mata dan menyampaikan ucapan terimakasih dengan kesungguhan sembari mengucapkan doa penuh ketulusan hingga membuat Sekretaris GMNI Cabang Alor tersebut tak kuasa menahan haru.

“Ama kami mengucapkan Terimakasih kepada Ama dengan Ama pung teman- teman dan orang Alor semua, kalau Ama dong pulang na hati- hati dan tolong sampaikan ucapan Terimakasih dari kami, kebaikan dari Ama dong ini kami tidak bisa balas hanya Tuhan yang bisa balas ama dong pung kebaikan semua yang ama dong sudah berikan”. Ujar salah seorang lansia penerima masker sambil berurai airmata.

Jamaludin yang mendapat respon sedemikian rupa tak kuasa menahan rasa harunya, ia pun hanya dapat menyampaikan harapannya agar sedikit bantuan yang mereka salurkan dapat bermanfaat.

“Nenek kami dari Alor,  kami hanya ada bawa sedikit bantuan dari Alor untuk nene dong, semoga dapat bermanfaat dan Nenek serta semua yang ada bisa menikmati dan bermanfaat.” Ujar Sekretaris GmnI Alor penuh Empati.

Kejadian mengharukan tersebut terjadi saat GMNI Alor melakukan pembagian masker Rabu (9/12) di SDK Lewoleba 01 yang dijadikan tempat penampungan masyarakat korban bencana karena posko utama sudah tak mampu menampung pengungsi korban bencana erupsi gunung berapi tersebut.

Usai mendistribusikan Bantuan logistik pada korban bencana, Jamaludin Ilu atas nama GmnI Cabang Alor menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Alor yang telah memberikan donasi dalam Aksi Penggalangan Dana yang dilakukan GmnI Alor. Jamaludin juga mengucapkan terimakasih kepada angotta dan senior-senior GmnI Cabang Alor yang juga telah berdonasi guna aksi kemanusiaan yang dilakukan di Kabupaten Lembata.

“Kami Dewan Pimpinan Cabang GMNI Alor mengucapkan Terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten alor yang telah memberikan donasinya pada aksi penggalangan dana yang dilakukan GMNI Cabang Alor, dan juga terimakasih kepada seluruh Anggota dan senior-senior yang berkontribusi dan mendukung hingga aksi kemanusiaan ini dapat terlaksana”. Pungkas Jamaludin Ilu (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait