Menang Telak Lawan Lise Jaya A Dan Putra Maru, 2 Klub Asal Pantar Lontar Jaya Dan Wailawar Jumpa Di Final

oleh -39 Dilihat

Kalabahi– Dua klub bola voli asal Pulau Pantar yakni Lontar Jaya Pantar Timur dan Wailawar City memastikan dirinya masing-masing melaju ke Partai Final kategori Putra Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP tahun 2023.

Keberhasilan mendapatkan tiket final tersebut diraih setelah Lontar Jaya Pantar Timur berhasil menumbangkan Lise Jaya A dengan skor 3-1. Sedangkan Wailawar menang telak atas Putra Maru dengan skor 3-0.

Kedua tim asal Pulau Pantar ini akan saling berhadapan di partai final pada Minggu, 12 November 2023 mendatang.

Pertandingan partai perempat final atau semifinal ini digelar di Stadion Mini Volleyball Kalabahi, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/11/2023).

Pantauan Lensa Nusa Kenari, Pertandingan pertama berhadapan antara Lontar Jaya Pantar Timur VS Lise Jaya A dengan 4 set. Pada set pertama dimenangkan oleh Lontar Jaya Pantar Timur dan unggul atas Lise Jaya A. Pada set kedua Lise Jaya A mampu menyamakan kedudukan dengan memenangkan pertandingan tersebut. Di set ketiga, Lontar Jaya Pantar Timur kembali unggul atas Lise Jaya A setelah berhasil memenangkan pertandingan. Akhirnya dengan padatnya para penonton dan suporter pendukung kedua tim tersebut, Lontar Jaya Pantar Timur berhasil menutup pertandingan pertama pada babak perempat final setelah mengalahkan Lise Jaya A pada set keempat.

Sementara di pertandingan kedua perempat final berhadapan antara Wailawar City VS Putra Maru dimenangkan oleh Wailawar City dengan 3 set berturut-turut.

Dengan raihan kemenangan kedua klub asal Pulau Pantar tersebut yakni Lontar Jaya Pantar Timur yang berasal dari Kecamatan Pantar Timur dan Wailawar City yang berasal dari Kecamatan Pantar dipastikan bertemu di partai final Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP tahun 2023 mendatang.

Pastinya, ada cerita menarik pada laga final nanti. Sebab, pertandingan pada partai final nanti akan bertajuk Derby Pulau Pantar.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Alor Ibrahim Dolu, SH., memberikan proficiat dan rasa percaya diri pihaknya melihat atlit-atlit bola voli asal Pulau Pantar di Kabupaten Alor.

“Di satu sisi kami PBVSI bangga ada 2 tim (Lontar Jaya Pantar Timur dan Wailawar City) yang atlitnya luar biasa sehingga bisa ada (tembus) final (Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP),” ungkap Ibrahim kepada wartawan usai pertandingan kedua berakhir.

“Mungkin kami juga jauh sebelumnya tidak pernah melihat kader-kader (atlit-atlit) yang ada di wilayah Pantar. Kemudian menjadi satu pelajaran bagi kami PBVSI Kabupaten Alor untuk memperjuangkan atlit-atlit voli yang ada di Pantar,” ujarnya.

Ketua PBVSI Kabupaten Alor Ibrahim Dolu, SH., yang juga Inspektur Pertandingan pada Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP tahun 2023 ini meminta kepada para pemain untuk terus meningkatkan sportivitas di dalam lapangan pertandingan maupun rasa persaudaraan diluar lapangan.

Ia juga meminta seluruh suporter, pendukung dan penonton agar tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan di partai final nanti.

“Harapan kami pertandingan ini bisa berjalan dengan meningkatkan sportivitas. Karena kedua tim (Lontar Jaya Pantar Timur dan Wailawar City) ini dari satu Pulau Pantar. Mudah-mudahan bisa lebih fokus. Kami dukung kedua tim ini,” pintanya.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Pulau Pantar Apolos Well menyampaikan rasa syukur melihat perkembangan olahraga bola voli yang cukup pesat di Pulau Pantar.

Hal ini dibuktikan dengan kedua tim asal Pulau Pantar Lontar Jaya Pantar Timur dan Wailawar City memastikan dirinya masing-masing lolos ke partai final nanti setelah mengalahkan Lise Jaya A dan Putra Maru di partai perempat final atau semifinal malam ini.

“Tentu itu semua berkat dukungan dan sportivitas yang luar biasa dari keluarga besar masyarakat Pantar dan juga keluarga besar Pantar di Kalabahi,” ucapnya.

“Kita juga bersyukur semua suporter yang hadir di lapangan mini Voli Kalabahi ini betul-betul memberikan spirit yang luar biasa,” tandasnya.

Pada partai pertama kata Well, Lontar Jaya Pantar Timur klub asal Pantar memastikan lolos ke final dan pada partai yang kedua Wailawar City klub asal Pantar juga membuktikan kualitas permainan mereka yang begitu apik, baik, begitu menghibur sekaligus lolos ke partai final.

Untuk itu, lanjut Well, pada final nanti kedua klub asal Pantar ini akan memperebutkan posisi sebagai juara 1 dan 2 pada partai final nanti.

“Kita berharap mereka (Lontar Jaya Pantar Timur dan Wailawar City) tetap menunjukkan kualitas permainan yang betul-betul dipadati dengan sportivitas, sehingga pada permainan final nanti dapat menghibur seluruh masyarakat Alor-Pantar yang hadir menonton secara langsung di lapangan mini volleyball Kalabahi ini,” pintanya.

“Sekalipun dalam partai final itu Pantar (Lontar Jaya Pantar Timur) dengan Pantar (Wailawar City), tetapi tentu kualitas permainan tidak akan kalah dan kita berharap seluruh masyarakat khususnya suporter bisa memadati lapangan mini volleyball Kalabahi pada partai final nanti,” tutup Tokoh Masyarakat asal Air Panas, Kecamatan Pantar Tengah, Pulau Pantar ini.

Editor: Markus Kari