Launching Kampung Tangguh Patola, Ini Harapan Kapolres Alor dan Kades Pailelang

  • Whatsapp
Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christsmas T Suryanto, S.IK (Kiri) dan Kepala Desa Pailelang Oktofianus Jenfani, (Foto: LENSANUSAKENARI.NET)

PAILELANG, LENSANUSAKENARI.NET – Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas T. Suryanto, S.IK melakukan Launching Kampung Tangguh Patola. Launching Kampung Tangguh Patola itu berlangsung di Kantor Desa Pailelang, Selasa (09/03) pagi

Kapolres Alor ketika diwawancarai LENSANUSAKENARI.NET mengatakan kampung tangguh ini merupakan ketangguhan masyarakat dalam penangganan covid-19. Sehingga dimasa pandemi ini masyarakat harus sehat, harus berdikari dibidang ekonomi dan juga keamanan itu penting.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, kampung tangguh ini terbentuk karena ketangguhan masyarakat dalam penanganan covid. Yang bekerja sama dengan RT, RW kemudian bapak desa, bapak camat kita semua bersama dengan masyarakat. Partisipasi aktif masayrakat itu sangat kami butuhkan, sehingga dalam masa pandemi covid ini dari bidang kesehatan kita harus sehat dulu, kemudian dari perekononiam kita lihat sendiri tadi itu dimana masyarakat menanam padi, kemudian disitu juga dijadikan tempat destinasi wisata yang cukup baik, kemudian juga ujungnya adalah masalah keamanan. Sehingga dalam masa pandemic ini kita tetap aman,” ungkapnya ketika diwawancarai seusai penanaman pohon.

Sementara Kepala Desa Pailelang Oktofianus Jenfani berharap agar sinergitas pemerintah desa dengan pihak keamanan terus berjalan dan sehingga kampung tangguh dapat terwujud.

“harapan saya semoga sinergitas ini terus dibangun tidak berakhir disini saja, dan tentu kedepan kami tetap membutuhkan pihak Polri dan TNI sehingga kita tetap bekerja sama didalam bagaimana masyarakat di Desa Pailelang ini benar-benar melihat bahwa ini betul-betul kampung tangguh, tidak hanya launching terus berakhir disini, tetapi realisasi kedepan itu kita bisa dapat,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama seusai launching program kampung tangguh Patola dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan ditempat yang telah disediahkan. Kapolres Alor dan rombongan juga menikmati persawahan dan destinasi wisata baru hasil kreativitas pemuda dan pemudi desa Pailelang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Alor Barat Daya Yapi Hinglir, S.P, Asisten II Kabupaten Alor Dominggus Asadama, Komandan Posramil 1622-01 Moru, Kecamatan Abad Imanuel Manikari dan sejumlah pihak dari instansi terkait. (wm)

Tonton Video Kegiatan :

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait