Koramil 1622-01/Kalabahi Gelar Komsos Dengan Kommas Di Desa Adang Buom

Kalabahi – Koramil 1622-01/Kalabahi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat (Kosmos dengan Kommas) Semester II TA. 2023, berlangsung di Aula Kantor Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/11/2023).

Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat kali ini mengusung tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”, dipimpin langsung oleh Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf. Selfius Tang, dan dihadiri oleh Kepala Desa Adang Buom Jamila Kou, SE., Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Adang Buom.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danramil Lettu Inf. Selfius Tang mengatakan bahwa Komunikasi Sosial atau Komsos yang digelar ini merupakan program yang diturunkan dari Komando Atas yang harus dilaksanakan guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat.

Lettu Selfius menekankan pentingnya silaturahmi agar bisa terjadinya saling bertukar informasi dan saling mengenal satu sama lainnya. Dengan demikian tercipta hubungan emosional yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat sebagai ibu kandung TNI.

Harapannya, hubungan baik yang telah terjalin selama ini harus dipertahankan dan terus tercermin melalui pelaksanaan tugas pembinaan teritorial (Binter) para Babinsa diwilayah binaannya.

Ditambahkannya, komponen masyarakat terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda sebagai mitra TNI yang terbaik dan diandalkan dalam mendukung tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Karena rakyat sebagai ibu kandung TNI, maka TNI dan masyarakat tidak boleh dipisahkan. Harus tetap bersatu dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai”, tutup Lettu Selfius.

Editor: Markus Kari

Banner IDwebhost

Pos terkait