Kader Posyandu Inspiratif Asal Alor Tutup Usia, Ini Kisahnya

  • Whatsapp
Maria Aran, Potret Diskusi Nasional 'Menuju Satu Digit' di Mangga Besar, Jakarta Pusat (Health Detik)

PAILELANG, LENSANUSANEKANRI.NET – Maria Aran (almarhumah) yang merupakan salah satu kader Posyandu Inspiratif asal Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Propinsi Nusa Tenggara tutup usia Senin (01/02) sekitar pukul 24.00 Waktu Indonesia Tengah. Maria Aran meninggalkan 4 orang anak diusia ke 75 tahun.

Bacaan Lainnya

Seperti dikisahkan pada health.detik pada 23 Nopember 2015, Ia tidak pernah sekolah di bidang kesehatan apalagi kedokteran. Maria hanya seorang kader posyandu yang aktif mengikuti arahan kader di tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Desa saya tidak ada ibu hamil yang melahirkan mati, sudah nol. Bayi mati juga nol. Saya rawat ibu dan anak sampai 40 hari. Saya minta ke bapaknya untuk izinkan istrinya KB. Saya tanya ke ibunya mau KB suntik, implan, atau spiral. Saya jemput dia pakai mobil puskesmas, sampai di puskesmas langsung saya bawa ibu itu ikut KB. Saya antar pulang lagi ke desa,” kata Mama Maria dalam Diskusi Nasional ‘Menuju Satu Digit’ di Mangga Besar, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait