Jelang Natal Wabup Harapkan Keharmonisan Umat Beragama di Alor Tetap Terjaga

  • Whatsapp


Imran Duru, S.Pd diruang kerjanya, (Foto: Kartakita.com)

KalabahiLENSANUSAKENARI.NET,  Wakil Bupati Alor, Imran Duru,SPd bersyukur dengan toleransi umat beragama yang sangat tinggi masyarakat Alor. Menurutnya suatu kebanggaan yang patut dicontohi dari masyarakat Alor yakni selalu menyambut dengan penuh hormat dan kegembiraan pada hari raya semua destinasi kepercayaan.

Bacaan Lainnya


Imran menyampaikan bahwa memang rasa perdamaian dan hormat terhadap kepercayaan yang dianut orang lain saat ini merupakan hal yang penting agar tidak memunculkan keburukan – keburukan di dalam hati dan kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya Agama dan Kepercayaan itu harus selalu menebarkan perdamaian dan kedamaian yang disertai dengan rasa hormat- menghormati antar seluruh masyarakat seperti yang selama ini telah berlaku di Kabupaten Alor.


“Perdamaian dan menghormati itu yang diperlukan, walaupun kita kepercayaannya berbeda – beda tapi hati kita menghormati, mau memberikan toleransi dan turut berbahagia untuk orang lain disekitar kita itu kan membawa damai dalam kehidupan bermasyarakat. Jadi, ketika kita menganut kepercayaan apapun tugasnya harus tetap menciptakan kedamaian, perdamaian dan memberikan rasa hormat terhadap kepercayaan yang berbeda yang dianut orang – orang disekitar kita, sehingga dampak yang terjadi ya seperti yang selama ini sudah berlangsung dikabupaten Alor, tidak ada orang bermusuhan karena berbeda kepercayaan yang dianut”. Ujar Imran Duru Menyampaikan.


Mengenai Natal yang akan diperingati umat kristiani tanggal 25 Desember mendatang, Imran menyampaikan bahwa natal merupakan perayaan yang identik dengan datangnya hari kedamaian dan hari sukacita yang besar, sehingga ia berharap dengan natal tahun ini maka akan membawa kedamaian dan sukacita bagi masyarakat kabupaten Alor.


“Untuk natal tanggal 25 desember nanti, tentunya harapannya dapat membawa sukacita yang besar, terkhususnya bagi umat kristiani tetapi biarlah bias sukacitanya itu dinikmati oleh seluruh masyarakaat di alor”. Imbuh Imran menerangkan.


Imran juga berharap, pada moument natal nanti akan diisi dengan kegiatan – kegiatan keagamaan yang memliki nilai spritualitas dan dapat meningkatkan kualitas keagaaman setiap umat yang merayakan dan juga dapat diisi dengan kegiatan- kegiatan serta lomba- lomba yang dapat mengedukasi serta mempererat tali persaudaraan.


“pastinya kita berharap kegiatan – kegiatan yang dilakukan saat natal itu ya seperti biasa, kegiatan yang bersifat spritual dan memiliki nilai keagamaan sehingga menambah pengetahuan dan kualitas keagamaan dari tiap orang yang merayakan, jadi tidak hanya semacam serimoni atau rutinitas tapi yang paling penting itu ya nilainya. Selain itu juga kan ada lomba- lomba dan acara- acara yang akan di buat, harapan kita saat moument lomba- lomba tersebut lah ada nilai edukasi yang menguatkan dan mempererat persaudaraan dan keharmonisan antar umat beragama yang selama bertahun – tahun telah terjaga dengan baik di Kabupaten Alor ini”. Pungkas Imran Duru menyampaikan keterangan Jumat (4/12/2020). (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait