Jelang Natal DPK GMNI Dr. Soetomo Surabaya Serahkan Bantuan Korban Erupsi Ile Lewotolok

  • Whatsapp

DPK GMNI Dr. Soetomo Surabaya saat Pembagian Bantuan Logistik Kepada masyarakat Korban bencana di Kabupaten Lembata. (Foto : DPK GMNI Dr. Soetomo Surabaya).

Kalabahi LENSANUSAKENARI.NET, Menjelang Natal ribuan warga di 16 Desa yang mengungsi saat tejadi erupsi Ile Lewotolok tiga mingu lalu hingga saat ini belum di perbolekan untuk kebali desa masing-masing
Dalam kondisi ini rasa kemanusian/empati dari semua pihak, salah satunya GMNI DPK Dr Soetomo Surabaya.

Bacaan Lainnya

GMNI DPK Dr. Soetomo Surabaya mendistribusikan bahan makanan seperti sembako dan juga perlengkapan lainya untuk keperluan menjelang Natal dan tahun baru.
Lucius Casmirus Beda (Wakabid Kaderisasi) DPK Universitas Dr. Soetomo mengungkapkan bahwa banyak masyarakat di daerah Ile Ape dan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, mengalami penurunan pemasukan bahkan kehilangan pekerjaan.

Kondisi Masyarakat di kecamatan ile ape dan ile ape timur banyak yang perekonomiannya terganggu akibat erupsi Ile Lewotolok sehingga, sebagai wujud kepedulian sosial kemanusian terhadap sesama yang tertimpa musibah maka DPK GMNI DPK Universitas Dr. Soetomo memberikan batuan.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan untuk keperluan natal dan tahun baru, bantuan ini diserahkan oleh bung Stefend Lelangwayan selaku perwakilan GMNI di tempat penampungan korban erupsi ile lewotolok.

Salah seorang pengungsi yang dijumpai posko menyampaikan terimakasih dengan penuh rasa syukur untuk kepedulian yang di berikan kepadanya dan korban bencana lainnya.

“Terimakasih kepada ina dengan ama mahasiwa GMNI Surabaya dorang sudah membantu kami semoga Tuhan dan dan Lewo Tanah selalu memberkati memberikan rejeki buat ina dengan ama mereka”.ungkap salah satu masyarakat penerima bantuan.

Fiki Bahta, Pengurus Cabang GMNI Surabaya mengatakan bahwa bantuan ini untuk sedikit meringankan beban korban yang terdampak erupsi ile lewotolok.

“Ini bentuk kepedulian DPK GMNI DPK Universitas Dr.Soetomo kepada korban bencana Ile Lewotolok. Kami mengharapkan semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini, nantinya bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita. Terima kasih atas masyarakat kota surabaya yang telah menyumbangkan sedikit rejekinya untuk kami salurkan”. Tutur Fiki

Perlu diketahui juga Laporan KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Ile Lewotolok kondisi Aktivitas Terkini Ile Lewotolok Periode pengamatan Selasa (22/12/2020) pukul 06:00 hingga 12:00 WITA Lokasi Gunung Api Ile Lewotolok terletak di Kabupaten/Kota Lembata, Nusa Tenggara Timur dengan posisi geografis di Latitude -8.272°LU, Longitude 123.505°BT dan memiliki ketinggian 1423 mdpl Gunung Ile Lewotolok Tertutup kabut 0-l Hingga kabut 0-ll.

Rekomendasi PVMBG Masyarakat di sekitar Ile Lewotolok dan pengunjung/pendaki/wisatawan agar tidak melakukan aktifitas Didalam radius 3 Km Dari puncak kawah ile lewotolok dan didalam area sektoral di arah tenggara sejauh 4 km berada, tidak melakukan pendakian, dan tidak beraktivitas dalam zona perkiraan bahaya di dalam area kawah Gunung Ili Lewotolok dan di seluruh area dalam radius 4 km dari puncak Ile Lewotolok hingga ke pantai. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait