Jelang Hari Jadi Polwan Ke 75, Polwan Polres Alor Gelar Aksi Jumat Berkah

oleh -39 Dilihat

Kalabahi – Dalam sebuah momentum yang bersejarah, menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-75 pada September mendatang, Polwan Polres Alor melakukan aksi nyata yang menghangatkan hati dalam kegiatan Jumat Berkah pada Jumat 28 Juli 2023.

Kapolsek Abad Iptu Jeane Sakalla, seorang Polwan yang menjadi panutan dan inspirasi bagi seluruh srikandi Polres Alor, memimpin kegiatan Jumat Berkah berbagi nasi kotak untuk masyarakat yang membutuhkan.

Seperti di beberapa titik di Kota Kalabahi, suasana di Pasar Lama Wetabua terlihat padat ditambah dengan kehadiran para polisi wanita yang membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang memadati pasar lama tersebut.

Kegiatan Jumat Berkah tersebut dikhususkan untuk meringankan beban hidup bagi para penjual sayuran, pedagang asongan, buruh, dan pengendara ojek di daerah tersebut.

Iptu Jeane Sakalla menyampaikan, kegiatan Jumat Berkah kali ini memiliki makna yang mendalam karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-75, yang dirayakan setiap tanggal 1 September.

Lanjutan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan momen yang istimewa bagi seluruh anggota Polwan Polres Alor untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Berawal dari kepedulian sosial Polwan Polres Alor, kami merasa termotivasi untuk menyisihkan sebagian rezeki kami guna membantu sesama. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan mampu menyentuh hati mereka yang menerima bantuan nasi gratis ini,” ujar Iptu Jeane dengan penuh harap, dilansir dari Tribratanewsalor.com.

Dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, para Polwan berbagi nasi kotak dengan senyum dan kehangatan. Tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memberikan sentuhan empati yang menghangatkan dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya para penerima manfaat yang merasa tersentuh, tetapi juga masyarakat sekitar yang menyaksikan aksi nyata dari Polwan Polres Alor ini. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi dan doa terbaik untuk para polisi wanita yang telah berbuat baik kepada sesama.

Kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Polwan Polres Alor ini menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam membantu sesama, terutama di tengah tantangan kehidupan yang mungkin masih dirasakan oleh banyak orang.

Semoga semangat kebaikan dan empati dari kegiatan Jumat Berkah Polwan Polres Alor ini terus menginspirasi dan menjadi dorongan bagi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan manfaat bagi sesama.

Editor: Markus Kari