IMM Kalabahi Gelar Seminar Kewirausahaan

  • Whatsapp

Kalabahi, lensanusakenari.net, Pandemi Covid-19 telah mengancam semua sektor kehidupan salah satunya di sektor ekonomi, ini menjadi tantang tersendiri bagi pelaku usaha bahkan mahasiswa yang semestinya menjadi pelopor kewirausahaan. Protokol kesehatan dan tatakan kehidupan baru (New Normal) diberlakukan ini seakan mematahkan rantai  konsumen dan produsen putus dan ini menjadi ancaman bagi keberlangsungan hidup manusia. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalabahi yang di nahkodai Bambang S. Golu. Melalui bidang Riset dan Penelitian, maka Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalabahi menggelar Seminar Kewirausahaan. Seminar dengan thema “Implementasi Kewirausahaan Masa Pandemi Covid-19 dalam Program Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar” itu berlangsung di aula MTS Negeri Kalabahi (24/09).

Seminar yang dibawakan oleh Ibu Shanty Maro sosok enterpreuner hebat itu dihadiri oleh Imahwan, Imahwati dan para kepala sekolah se Kab. Alor serta perwakilan organisasi kepemudaan di Kab. Alor juga dari Ormawa Universitas Tribuana Kalabahi.

Bacaan Lainnya

Seminar yang membahas strategi dan peluang-peluang usaha di masa pandemi covid 19 itu dibuka oleh orang nomor satu di Kabupaten Alor Drs. Amon Djobo. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi karena telah menyelenggarakan seminar ini.

“saya apresiasi yang kuat dan juga luar biasa kepada senior-senior yang ada dimuhammadiyah adik-adik sekalian pengurus muhammadiyah yang paling tidak sudah berbuat sesuatu, mendongkrak sekaligus menolak pemikiran-pemikiran orang terhadap pandemi covid-19 yang memalaskan orang, yang membuat orang tidak berdayah karena takut, hari ini teman-teman muhammadiyah buat, saya memberikan dukungan luar biasa, tetap melakukan seperti ini, luar biasa, demikian sambutan disambut tempuk tangan meriah. 

Berdasarkan pantauan seminar berlangsung dengan hikmat dan para peserta antusias hingga selesai. *wel_LNS

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait