Ikatan Pemuda Flobamora Nabire (IPFN) Galang Dana Untuk Korban Banjir di NTT

  • Whatsapp
Anggota IPFN

NABIRE, LENSANUSAKENARI,NET – Ikatan Pemuda Flobamora Kabupaten Nabire (IPFN) melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di NTT yang dipusatkan pada beberapa titik utama jantung kota Nabire, mulai dari lampu merah Kusuma FC, Tugu Cendrawasih dan lampu merah Pantai Nabire. 

Aksi penggalangan dana mulai dilaksanakan pada hari Rabu (7/04/21) dan direncanakan berakhir pada hari Sabtu (10/04/21), yang mana dalam kegiatan tersebut IPFN juga melibatkan komunitas dari Trip Gunung Darat Laut.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media ini, Ketua IPFN, Alfredo Manek, yang akrab disapa Bung Apeng, mengatakan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas inisiatif Pemuda dan Pemudi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Nabire.

“Kegitan penggalangan dana ini akan kami lakukan selama 3 hari, yang berlangsung mulai hari Rabu dan direncanakan berakhir pada hari Sabtu,” ucap bung Apeng

Para Pengendara Motor sedang memberikan sumbangan kepada Pemuda Flobomaroa Nabire

Bung Apeng juga menambahkan bahwa untuk hari terakhir yang jatuh pada hari Sabtu nanti, agendanya akan dipusatkan di Caffe BT. 

“Disana kami akan melakukan Bazar musik yang melibatkan penyanyi-penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kabupaten Nabire, serta penyanyi-penyanyi lokal Nabire, dan sekalian dana yang kami dapat pada kegiatan penggalangan dana akan kami serahkan kepada kerukunan,” terang Bung Apeng. 

Dijelaskan Bung Apeng bahwa nantinya Kerukunan akan menyalurkan dana tersebut langsung kepada saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di Nusa Tenggara Timur melalui Posko resmi tanggap Bencana alam Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bung Apeng (Ketua IPFN)

Ditempat yang sama, Wakil Ketua IPFN, Gerson Laleb, menambahkan bahwa penggalangan dana bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan sangat penting dilakukan untuk membantu para korban yang terdampak. Dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker kami turun ke jalan.

‚ÄúDengan penggalangan donasi untuk Rakyat NTT ini, setidaknya mampu meringankan beban korban yang terkena bencana,” beber Bung Gerson (sapaan akrab)

Lebih lanjut bung Gerson menegaskan bahwa hasil penggalangan dana akan terlebih dahulu dikumpulkan dan nantinya akan disalurkan ke posko resmi milik pemerintah NTT.

“Sekali lagi Terimakasih tak tak terhingga bagi warga Nabire, Polres Nabire, serta simpatisan yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya, pedulinya dan tenanganya kepada warga di NTT, Tuhan memberkati kita semua,” tutup bung Gerson mewakili seluruh anggota Ikatan Pemuda Flobamora Kabupaten Nabire.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait