GMNI Alor Jadwalkan Ke Lembata Memberikan Bantuan Logistik

  • Whatsapp

Kornelis Olang (Anggota GMNI Alor) dan seorang siswi sedang memberikan sumbangan, Sumber Foto : GMNI Alor

Kalabahi, LENSANUSAKENARI.NET. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cabang Alor Melakukan Aksi Galang Dana Kamis (3/12), guna membantu masyarakat Kabupaten Lembata yang menjadi korban bencana erupsi gunung Ile Ape Lewolotok.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Prihatin Erupsi Ile Ape, GMNI Alor Galang Dana


Sekretaris DPC GmnI Alor, Jamaludin Illu menyampaikan bahwa setelah dua kali melakukan Aksi Penggalangan dana, maka bantuan yang berhasil dikumpulkan GmnI Alor berjumlah Rp.11.180.500,00.


“Aksi ini merupakan aksi penggalangan dana kedua yang dilakukan GmnI Alor, dan dari dua kali melakukan penggalangan Dana maka bantuan yang terkumpul untuk masyarakat Lembata sudah ada Rp.11.850.500,00.” Ungkap Jamaludin Illu.


Jamal menambahkan bahwa terkait dengan dana yang diperoleh maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan GmnI, yakni mempergunakan dana tersebut untuk membeli barang- barang bantuan yang akan didistribusikan sebagai bantuan bagi masyarakat Kabupaten Lembata yang menjadi korban bencana erupsi gunung tersebut.


“Langkah selanjutnya dari GmnI Alor tentunya adalah membelanjakan uang tersebut dengan barang – barang yang nantinya akan diserahkan oleh GmnI Alor sebagai bantuan bagi masyarakat lembata yang menjadi korban bencana”. Tambah Jamal

Baca juga : Pembantaian di Sigi, GMNI Kutuk dan Desak Negara Berantas Terorisme dan Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Mengenai waktu keberangkatan dan pendistiribusian bantuan, Jamal mengungkapkan bahwa hal tersebut tentunya masih dipersiapkan terkait dengan transportasi dan keperluan lainnya. Namun Jamal menegaskan bahwa dalam waktu dekat GmnI cabang Alor akan berangkat ke Kabupaten Lembata guna melakukan pendistribusian bantuan hasil galang dana bagi masyarakat lembata yang menjadi korban bencana.


“Mengenai keberangkatan dan penyerahan bantuan tentu akan dipersiapkan segala sesuatunya dan masih terus dikordinasikan namun rencana kami secepatnya akan berangkat ke lembata untuk mendistribusikan secara langsung bantuan – bantuan yang ada kepada korban bencana”. Ungkap Jamaludin Illu.


Dipertanyakan mengenai penggalangan dana lanjutan, Jamaludin menjelaskan bahwa hal tersebut akan dilakukan jika masih tersedia rentang waktu yang cukup dengan persiapan keberangkatan ke lembata maka tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan Penggalangan Dana lanjutan.


“Mengenai ada tidaknya penggalangan dana lanjutan oleh GmnI Alor tentunya kita akan melihat kembali dengan rentang waktu persiapan keberangkatan ke lembata, jika memungkinkan maka tentu GmnI Alor akan melakukan Penggalangan Dana lanjutan”. Ungkap Jamalludin Illu saat diwawancarai usai kegiatan penggalangan dana Kamis (3/12/2020).


Selain GmnI Cabang Alor, beberapa Organisasi Kepemudaan lainnya juga secara konsisten telah turun kejalan untuk melakukan Aksi penggalangan dana, bahkan sebelumnya Aksi Penggalangan dana untuk masyarakat lembata juga telah dilakukan oleh kelompok yang tegabung dalam Pemuda Alor Peduli Lembata. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait