GMNI Alor dan Bupati Lembata Akan Sidak Harga Sembako

  • Whatsapp

Sekretaris GMNI Cabang Alor, Jamaludin Ilu (Kiri) & Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur (Kanan), saat mengunjungi Pos Penjagaan Kecamatan Ile Ape dan Kecamatan Ile Ape Timur. Jumat (11/12/2020) (Foto : Gilamo Turwin)

Lembata,LENSANUSAKENARI.NET, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur menanggapi sorotan yang diberikan Organisasi GMNI Cabang Alor terkait dengan  peningkatan harga sembako dan kebutuhan pokok di Kabupaten Lembata setelah terjadi bencana Erupsi Gunung Ile Lewetolok di Kabupaten Lembata. Eliaser mmengungkapkan bahwa sebelum ada penyampaian yang disampaikan oleh GMNI Cabang Alor, dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata sudah melakukan pengecekan harga sembako ke sejumlah toko di Kabupaten Lembata dan didapati tidak ada yang mengalami peningkatan ataupun adanya perbedaan harga sebelum dan sesudah bencana.

Bacaan Lainnya

“Mengenai hal kenaikan harga sembako, beberapa hari yang lalu, kita selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata sudah melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah toko dan yang kami dapati tidak ada perubahan harga, dan peningkatan harga, barang – barang yang dijual harganya sama saja, tidak ada perbedaan sebelum ada bencana lebih murah dan kemudian setelah ada bencana menjadi lebih mahal, sehingga kalau ada informasi seperti itu sekarang, ya kami juga belum mengetahui karena kita baru saja selesai cek”. Ujar Eliaser Mengkonfirmasi.

Eliaser juga megungkapkan, menurutnya jika kemudian GMNI mendapat informasi mengenai hal tersebut, maka bisa di konfirmasi secara jelas mengenai alamat dan identitas toko tersebut untuk kemudian dapat di tindak lanjuti.

“Mungkin kalau ada omongan atau keluhan terkait hal – hal seperti itu, yang didengar teman – teman dari GMNI Alor yang sudah datang dan saat ini berada di lembata guna pembagian bantuan logistik kepada masyarakat korban bencana, maka kita minta informasi lengkapnya, seperti toko yang mana dan penjual mana yang melakukan itu, agar nanti bisa kita datangi dan tindak lanjuti”. Tutur Eliaser dalam keteranganya  Jumat (11/12/2020).

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur juga mempersilahkan GMNI Cabang Alor untuk menemuinya guna mendiskusikan hal tersebut, bahkan menurutnya GMNI Cabang Alor dapat bersama –sama dengan Pemda untuk melakukan tindak lanjut dengan mengunjungi dan melakukan sidak terhadap toko – toko dan  mendatangi lokasi yang dimaksud.

“Jadi, teman – teman bisa datang temui saya untuk sampaikan dan kemudian kita dapat bersama – sama melakukan tindak lanjutnya seperti apa nanti, kita juga bisa mengunjungi langsung toko dan penjual yang dimaksud  untuk sidak langsung ke lokasinya saja”. Ungkap Eliaser saat dikonfirmasi via telepon.

Menutup keterangannya kepada media, Eliaser menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kepedulian yang sudah di berikan kepada masyarakat lembata dan menyampaikan harapannya agar sebelum Tim dari GMNI Cabang Alor kembali ke Kabupaten Alor maka dapat meluangkan waktu untuk bertemu dan berdiskusi.

“Saya Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata, tentunya berterimakasih untuk semua kepedulian yang ditujukan dan diberikan bagi masyarakat Kabupaten Lembata yang kini sedang dirundung kemalangan karena bencana erupsi gunung Ile Ape atau juga dikenal dengan Ile Lewotolok. Saya juga berharap, sebelum tim dari GMNI kembali ke Alor mungkin ada waktu untuk kita dapat bertemu dan berdiskusi”. Pungkas Eliaser dalam keterangannya Jumat (11/12/2020). (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait