GMNI Alor Bersama Pemdes Oamate Tanam Air di DAS

  • Whatsapp
Ketua DPC GMNI Alor (Kiri) Ketua DPP GMNI Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Tengah), Kades Oamate (Kanan)

Oamate-Alor, LENSANUSAKENARI.NET, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor bersama Pemerintah Desa Oamate melakukan tanam air. Kegiatan tanam air itu berlangsung di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Oamate Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor Propinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu (21/11).

Bacaan Lainnya
Kepala Desa Oamate, Timotius Doe sedang mananam anakan pohon

Kepala Desa Oamate  Timotius Doe saat ditemui di lokasi mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor telah membantu Pemerintah Desa dalam program tanam air.

“Terima kasih ketua DPC GMNI Cabang Alor dan semua teman-teman alumni dan peserta PPAB GMNI XIV. Ini melanjuti kegiatan tanam air yang dilakukan oleh Rektor Untrib Bapak Alvons Gorang dengan KNPI dan juga klasis ABAL. Hari ini dilanjutkan lagi oleh teman-teman (Peserta) PPAB GMNI Cabang Alor ke XIV,” demikian kata Kades yang juga Senior GMNI tersebut.

Ketua DPP GMNI Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Tengah) menanam anakan pohon

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Imanuel Mau Dolu berdasarkan pantauan juga turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut. Mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor periode 2016-2018 tersebut juga turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor.

Baca juga : DPP GMNI Buka PPAB GMNI Cabang Alor – XIV

“Baik terima kasih atas kesempatan yang saya peroleh dalam simbolis tanam air dengan teman-teman DPC GMNI Cabang Alor bersama dengan Panitia dan peserta PPAB GMNI Angkatan Ke XIV bersama dengan masyarakat desa Oamate, terlebih khusus kepada abang Timo selaku Senior GMNI Alor yang hari ini telah bersama-sama dengan teman-teman DPC GMNI Alor untuk tanam simbolis untuk menjaga air agar dengan demikian air dapat digunakan untuk kebutuhan rakyat di Alor terkhususnya di desa Oamate,” pungkas Kader GMNI perwakilan NTT yang duduk di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  itu didampingi Kepala Desa Oamate Timotius Doe dan Ketua DPC GMNI Alor Seprianus Oko.

Ketua DPC GMNI Alor Seprianus Oko sedang menanam anak beringin

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor Seprianus Thomas Oko ketika dikonfirmasi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Oamate atas kesempatan yang diberikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor untuk mendukung program tersebut.

“Atas nama Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah desa Oamate yang telah memberikan kesempatan kepada kami Panitia terkhususnya Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor untuk mendukung program tanam air. Dimana program tanam air ini kami (DPC GMNI Alor) bersama panitia juga adik-adik (calon bung dan sarinah) angkatan ke XIV untuk tanam air. Oleh karena itu izinkan saya untuk mendukung program tanam air ini dengan pohon beringin ini, mudah-mudahan ini menjadi berkat dan melindungi air yang ada disini sehingga masyarakat banyak yang mengkonsumsi air itu bisa dilindungi oleh pohon ini, demikian kata Bung Sepri panggilan akrab Ketua DPC GMNI Alor periode 2019-2021 itu.

Berdasarkan pantaun sejumlah 100an anakan pohon beringin ditanam di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Oamate oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Alor, Panitia, DPP GMNI dan Senior serta Peserta Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke XIV juga masyarakat desa Oamate . “wm

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait