GMNI Alor Bahas Cerdas Sosmed, Protokol Kesehatan dan Natal.

  • Whatsapp

Kalabahi, LENSANUSAKENARI.NET, Dalam Era milenial saat ini, Sosial media berperean penting dalam perkembangan isu dan informasi yang berkembang dalam masyarakat. Hal ini lah yang membuat pengguna sosial media harus bijak dalam memposting dan memediakan segala informasi yang diketahuinya.

Kenyataan ini pun menggugah Jamaludin Illu, selaku Sekretaris GMNI Cabang Alor, mewakili Ketua GMNI Cabang Alor dan teman-teman DEWAN PIMPINAN CABANG (DPC) GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA (GMNI) ALOR menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor agar bijak menggunakan media sosial.

Bacaan Lainnya

Masyarakat masih sering mempertontonkan berbagai ujaran kebencian, hoax, fitnah, pemutarbalikan fakta, namimah (adu domba), ghibah (menggunjing). Selain itu, permusuhan, kesimpangsiuran informasi palsu setiap saat lalu lalang yang berpotensi mengganggu harmonisasi hubungan antar umat manusia, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua secara sadar agar bersama-sama masyarakat memanfaatkan perkembangan media sosial dengan baik, santun dan beradab. Hal ini karena apabila masyarakat sadar dan profesional memanfaatkan dunia maya dengan bijak, maka itu akan menambah soliditas sesama anak bangsa untuk selalu hidup rukun, damai, saling menghargai walaupun di tengah-tengah perbedaan suku, agama, ras dan golongan”. Papar Jamaludin Ilu saat dimintai keterangan Selasa (15/12/2020).

Dalam Moument yang bersamaan Jamaludin juga menyampaikan himbauannya terkait dengan ketaatan terhadap protokol kesehatan dalam pandemi covid-19, terkhususnya dalam penyambutan hari raya besar umat kristiani yakni hari raya natal.

“Saya juga menghimbau kepada kita semua agar tetap waspada dan terus menaati protokol kesehatan, terkhususnya saudara/i kita umat kristiani yang akan merayakan hari Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 sehingga kita semua bisa menyambut tahun baru dengan penuh suka cita”. Pungkas Jamaludin Ilu.

Sampai kini, diketahui masih banyak ketidakpatuhan yang ditunjukan masyarakat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19, sehingga himbauan dan sorotan terhadap protokol kesehatan tersebut masih menjadi hal yang penting untuk dibahas dan terus dikampanyekan. Rabu (16/12/2020). (Gitur).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait