Gelar Apel Kebangsaan Kapolres Alor Himbau Hindarkan Intoleran

  • Whatsapp

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Wakil Bupati Alor Imran Duru, S. Pd., Dandim 1622 Alor LETKOL INF supyan Munawar, S.Ag.,

Kalabahi, LENSANUSAKENARI.NET, Polres Alor melaksanakan melaksanakan Apel Kebangsaan bersama Pemda, Kodim 1622, FKUB dan sejumlah Ormas menggelar apel kebangsaan di halaman Mapolres Alor, Senin (26/4/2021) pagi

Bacaan Lainnya

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Alor Imran Duru, S. Pd., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar, S.Ag., PLT Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Wakapolres Alor KOMPOL Mujahid Kossah, SE,MM., Para Kabag dan Kasat Polres Alor, Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Yon Mahari, S.H., Para Purnawirawan Polri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun peserta Apel Kebangsaan 1 Pleton KODIM 1622 ALOR, 3 Pleton POLRES ALOR, 3 Regu Ormas dan 1 Regu Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor juga membelrikan Penghargaan kepada 6 orang yang telah berdedikasi membantu dalam misi kemanusiaan Bencana Alam Badai Siklon Tropis Seroja yang melanda Kab. Alor Pekan lalu.

Dalam Apel Kebangsaan tersebut Kapolres Alor juga menyampaikan bela sungkawa serta mendoakan prajurit terbaik TNI AL yang bertugas di KRI Nanggala 402 yang telah berpatroli selamanya (On Eternal Patrol)

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak saudara – saudara sekalian untuk menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan saudara – saudara kita prajurit terbaik TNI AL yang bertugas di KRI Nanggala 402 yang telah berpatroli selamanya (On Eternal Patrol) semoga amal ibadah mereka diterima disinNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.” Ujar Kapolres Alor.

Kapolres Alor juga menjelaskan bahwa apel kebangsaan di gelar serentak di seluruh jajaran dengan maksud memupuk rasa soliditas antara 4 ( empat ) Pilar dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap Bumi Pertiwi serta menghindarkan paham intoleran antar sesama bangsa Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 1 ( satu ) tahun.

“Momentum apel kebangsaan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan bagi seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Kabupaten Alor agar terhindar dari paham intoleran yang dapat memecah belah bangsa,” Pungkas Kapolres Alor. (Gitur)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait