Gadis 16 tahun di TTS Terancam Pidana Penjara Seumur Hidup

  • Whatsapp
Foto: Illustrasi

TTS, LENSANUSAKENARI.NET – Kasus seorang gadis berusia 16 tahun sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya) yang telah membunuh pria berinisial (NB) di warga Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis 11 Februari 2021 lalu itu kini mendapat sorotan Mabes Polri.

Polri akan menangani kasus tersebut secara humanis dan proposional. Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 340 KUHP sub Pasal 336 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana maksimal penjara seumur hidup dan minimal 25 tahun.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Polri tidak menahan tersangka karena merupakan anak di bawah umur. Polisi akan melibatkan Balai Pemasyarakatan dalam menanggani kasus ini dengan menempatkan tersangka di Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak di Kupang untuk membantu memulihkan psikologisnya. “Dari awal kami perintahkan Kapolres untuk tangani kasus ini secara humanis dan proporsional,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (17/2/2021) malam seperti dikutip pada inews.id pada Kamis (18/02)

Pengungkapan kasus ini berawal dari penemuan mayat pria di tengah hutan. Polisi mendapati luka akibat benda tajam pada leher korban. Tersangka mengaku melakukan pembunuhan lantaran korban mencabulinya pada Mei 2020.

Tersangka menuturkan, korban sering membeli minuman keras di rumahnya. Korban selalu menyampaikan akan menjadikan dirinya sebagai istri kedua. (Tim)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait