DPP GMNI Melantik DPC GMNI Sumba Barat Daya

  • Whatsapp

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumba Barat Daya.

Pelantikan Pengurus DPC GMNI Cabang Sumba Barat Daya dilakukan oleh Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Imanuel Mau Dollu yang bertandang ke Kabupten Sumba Barat Daya dalam rangka kunjungan kerja. Pelantikan berlokasi di Aula Kantor Desa Weepangli Kabupaten Sumba Barat Daya Minggu (20/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam orasi Politiknya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang terpilih, Bung Tobias Talu menegaskan bahwa dirinya akan selalu mengabdi kepada Masyarakat melalui ide dan pemikirannya dengan berlandaskan ideologi marhaenisme untuk masyarakat di Kabupaten Sumba barat daya.

“Kami akan selalu siap sedia untuk mengabdi kepada masyarakat , dengan ide dan gagasan yang Cemerlang sehingga bisa menghasilkan Gerakan-gerakan Kerakyatan yang konkrit di tengah – tengah rakyat. kami tentunya mempunyai program dari aspirasi kader dari program yang ada di setiap bidang, konsentrasi kami di bidang kaderisasi dan ideologi, serta kerja sama dengan semua instansi, baik di internal mahasiswa dan organisasi pergerakan lain seperti teman-teman organisasi Cipayung, di Kabupaten Sumba Barat Daya” ujar Tobias Talu selaku ketua terpilih dalam orasi politiknya.

Selanjutnya Tobias menambahkan, kedepan GMNI Cabang Sumba Barat Daya akan menjadi agen kontrol yang militan di segala penjuru agar sumba menjadi pulau yang mampu bersaing dengan pulau-pulau lainnya di NTT, ia juga menjanjikan bahwa kedepannya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumba Barat Daya akan selalu menjaga kesatuan dan persatuan dalam mengawal ideologi pancasila yang sesuai asas perjuangan marhaenis.

“Kedepan GMNI Cabang Sumba Barat Daya selalu menjalankan fungsi kontrol, Karena GMNI itu sendiri merupakan Organisasi Gerakan yang selalu hadir dalam dalam memberikan solusi dan kontrol sosial dalam kemajuan Bangsa dan Negara terkhususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, kami juga akan selalu menjaga kesatuan dan persatuan dalam menjaga Ideologi pacasila sesuai asas perjuangan Marhaenis” Papar Tobias Talu.

Moument Pelantikan Pengurus DPC GMNI Sumba Barat Daya. (Foto : Gitur).

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPP GMNI Bidang Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Imanuel Mau Dollu dalam sambutannya, menghimbau kepada pengurus Cabang GMNI Sumba Barat Daya sebagai garda terdepan untuk dapat mengawal dan menjaga nilai – nilai ideologi pancasila di era digital, dalam penyampaiannya, Imanuel juga mengungkapkan bahwa pulau sumba cepat atau lambat akan menjadi pusat perhatian publik karena daya tarik parawisatanya yang sangat mendunia, sehingga ia berharap pemuda serta seluruh masyarakat sumba harus betul-betul mempersiapkan diri terutama kaum muda guna menjadi agen yang dapat membawa banyak perubahan bidang pariwisata kedepannya karena masih banyak tempat wisata di tanah Merapu yang belum di kenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kehadiran GMNI sangat di butuhkan oleh masyarakat luas terkhususnya rakyat sumba barat daya, kita harus banyak mengkritik demi kemajuan pulau sumba , jika tidak mengkritik berarti bukan GMNI apalagi program pemerintah yang tidak pro rakyat. Sebagai kader GMNI harus mampu mengasah dan terus memperkuat kapasitas Kader agar mampu bersaing dalam skala lokal maupun nasional demi kepentingan rakyat seutuhnya. Selain itu, Sumba kelak akan menjadi daerah parawisata yang cukup terkenal, karena memiliki daya tarik yang luar biasa, sehingga menjadi kewajiban kita untuk mejaga hal itu. Hal itu bisa terwujud ketika kita mampu mempromosikan kekayaan alam dan mempertahan nilai-nilai budaya yang ada di Sumba Tanah Marapu”. Tutur Imanuel Mau Dollu dalam sambutannya.

Acara pelantikan kepengurusan DPC GMNI Sumba barat daya, dihadiri oleh DPP GMNI, Alumni GMNI , Ketua GMKI dan beberapa Anggotanya . Pelantikan ini menggunakan Busana adat Sumba Barat Daya. (Gitur).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait