Di Kupang Seorang Pria Pingsan Usai disuntik Vaksin Covid-19, Ini Faktanya

  • Whatsapp

Tangkapan layar video viral

KUPANG, LENSANUSAKENARI.NET – Viral di berbagai media sosial sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik seorang pria pingsan usai disuntik vaksid covid-19

Bacaan Lainnya

Video itu diunggah oleh akun bernama Sogok Tunteng. Keterangan pada unggahan video tersebut: KEJADIAN BARU DI NTT. HABIS SUNTIK VAKSIN.

Tampak dalam video itu, seorang laki-laki menerima suntikan di lengan kirinya oleh petugas kesehatan. Setelah menerima suntikan, petugas kesehatan lainnya mengatakan “Sudah selesai ya, Pak” dan meminta laki-laki itu berpindah ke meja sebelah.
Kemudian, laki-laki itu pindah ke meja petugas kesehatan lainnya. Kepada petugas, laki-laki itu menjelaskan kondisinya. Kemudian, petugas memintanya ke tempat tidur dorong.

Faktanya Itu Video Simulasi

Setelah ditelusuri itu merupakan Simulasi Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kantor Gubernur NTT” yang diunggah oleh Pos Kupang pada 13 Januari 2021. Berita tersebut berdurasi 3 menit 41 detik atau 2 menit 11 detik lebih lama dari video yang diunggah di Facebook.

Video diawali dengan pengarahan dan penjelasan tentang setiap meja. Sedangkan, gambar yang memperlihatkan orang divaksinasi, kemudian pingsan, dan dibawa oleh ambulan dapat terlihat setelah satu menit. (redaksi_lns)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait