Cara Daftar Kartu Pra Kerja

  • Whatsapp

Gelombang pertama telah ditutup memasuki gelombang kedua ini masih timbul pertanyaan apa itu kartu pra kerja dan bagaimana cara daftarnya

Singkatnya, Kartu Pra Kerja adalah kartu yang akan diberikan kepada para pengangguran atau pencari kerja dengan telah mengikuti beberapa tahapan yakni mendaftar dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dalam mencari kerja atau juga mengembangkan ushaa yang sudah dijalankan. Kartu pra kerja diberikan bersamaan dengan bantuan biaya insentif dan pelatihan berkisar 3 jutaan yang sebelumnya peserta dinyatakan lolos verifikasi, nantinya biaya akan digunakan untuk para pekerja mengikuti pelatihan dan sebagiannya untuk honor. Setelah lolos pelatihan pertama peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dan akan diberikan kartu untuk kepentingan selanjutnya. Singkatnya demikian tentang kartu pra kerja. Lalu bagaimana mendaftarnya?, simak langkah-langkah berikut ini :

Bacaan Lainnya
  1. Pastikan syarat umur dan tidak bekerja serta menempuh pendidikan formal terpenuhi.
  2. Buka website www.prakerja.go.id, kemudian klik ‘Daftar Sekarang’
  3. Isi dan ikuti prosedur pendaftaran yang tersedia, kemudian kirim.
  4. Setelah itu data peserta Kartu Pra Kerja akan diverifikasi
  5. Bagi yang lolos akan dikirimkan notifikasi melalui email, untuk selanjutnya mendapatkan bantuan dan melakukan pelatihan.

NB : Sebelum mendaftarkan siapkan email aktif dan KTP

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait