Breaking News: Lontar Jaya Bawa Pulang Piala Bergilir ZAKYMART CUP Ke Pantar Timur Usai Menang Atas Wailawar

oleh -32 Dilihat

Kalabahi – Lontar Jaya Pantar Timur memastikan dirinya menyandang gelar Juara Umum ZAKYMART CUP Kategori Putra setelah memenangkan pertandingan melawan rivalnya Wailawar City pada Partai Final yang dijuluki “Derby Pulau Pantar” dengan skor telak 3-1, di lapangan voli mini Kalabahi, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/11/2023) malam.

Diperkirakan hampir ribuan masyarakat Alor memadati stadion voli mini Kalabahi untuk menyaksikan pertandingan final kedua tim asal Pulau Pantar ini.

Dengan raihan kemenangan tersebut, Lontar Jaya Pantar Timur memperoleh Juara 1 dengan hadiah Piala Bergilir ZAKYMART CUP, Piala Tetap dan Uang Tunai sebesar Rp. 7.500.000. Sementara Wailawar City keluar sebagai juara 2 dengan raihan Piala Tetap dan Uang Tunai sebesar Rp. 6.000.000.

Ako (8) pemain Lontar Jaya Pantar Timur dengan posisi sebagai toser saat diwawancarai Lensa Nusa Kenari mengatakan rasa syukur kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Pantar Timur dan Pulau Pantar secara umum yang telah memberikan dukungan dan support hingga meraih kemenangan puncak ini.

“Senang. Pokoknya bahagilah bisa dapat juara 1. Harapan kedepan kami bisa membuktikan juara yang kedua kali,” ucap Ako dengan singkat.

Ditempat terpisah, Manajer Lontar Jaya Pantar Timur Denitrius Amung juga mengatakan hal yang sama. Ia menyampaikan kemenangan ini karena kehendak Tuhan dan campur tangan semua keluarga besar Lontar Jaya Pantar Timur dan Pantar.

“Dari awal itu kita berangkat dengan angkat hati, dengan kit berjalan itu Tuhan sudah berkehendak kita pergi dan kembali dengan baik. Terima kasih buat keluarga yang dari kampung (Pantar) yang sudah ada bersama-sama dengan kit malam ini. Begitu juga dengan keluarga semua yang terlibat, karena atas berkat dari kita semua event ini berjalan dengan baik dan mendapatkan juara,” ujarnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Pantar Timur yang ada di Kalabahi Melki Beri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung Lontar Jaya Pantar Timur baik dari awal merintis nama klub ini hingga meraih Juara 1 pada Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP Tahun 2023.

“Saya merasakan kita punya adik-adik (atlit bola voli) dari Kecamatan Pantar Timur dan Kecamatan Pantar ini kasih nama klub. Mereka mau kasih nama lain-lain, tapi saya bilang sudah, kita hidup dengan tuak jadi kita kasih nama Lontar Jaya. Sebab Lontar Jaya itu dimana-mana ada. Kita bersyukur bahwa kita punya adik-adik malam ini bermain dengan terbaik untuk kita semua. Mulai dari babak penyisihan kita tidak pernah kalah sampai dengan final ini,” ujarnya.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada kita punya adik-adik semua bisa bawa nama Pantar di Kalabahi, Ibukota Kabupaten Alor,” ucap Melki.

Tak lupa pula, Tokoh Masyarakat Pantar Timur asal Tuntuli, Desa Mawar ini menyampaikan ucapan terima kepada para orangtua masing-masing pemain yang telah memberikan anaknya bergabung di Lontar Jaya Pantar Timur untuk menunjukkan skill dan bakat mereka diatas lapangan bola voli.

“Besok atau lusa kita punya adik-adik dorang sudah kembali ke kampung. Untuk orang-orang tua di kampung (Pantar) yang dia punya anak-anak sudah bergabung disini (Lontar Jaya Pantar Timur) kita minta terima kasih banyak. Termasuk adik kakak bersaudara yang sudah menyaksikan bersama-sama disini. Kita ada gabung dengan adik-adik Pantar Timur semua, kita ulurkan tangan dukung Lontar Jaya Pantar Timur,” pungkasnya.

Untuk diketahui pertandingan partai final Turnamen Volleyball ZAKYMART CUP Tahun 2023 ini dimainkan sebanyak 4 set. Diantaranya pada set pertama dimenangkan oleh Lontar Jaya Pantar Timur dengan poin 29-27 atas Wailawar City. Pas set kedua Wailawar City mampu menyamakan kedudukan dengan menang atas Lontar Jaya Pantar Timur dengan poin 25-22. Memasuki set ketiga Lontar Jaya Pantar Timur mampu unggul atas Wailawar City dengan poin 25-21. Dan di set keempat barulah Lontar Jaya Pantar Timur memastikan keluar sebagai pemenang setelah menang 25-19 atas Wailawar City.

Editor: Markus Kari