BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Kemendikbud Cair Hari Ini, Cek Nama & Syarat & di info.gtk.kemdikbud.go.id

  • Whatsapp

LENSANUSAKENARI.NET – Halo para Pahlawan Pendidikan ada kabar baik untuk seluruh tenaga honorer di wilayah Indonesia. Pasalnya, Kemendikbud mulai menyalurkan BLT subsidi gaji guru honorer dan tenaga kependidikan non-PNS hari ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim yang mengatakan bahwa pemerintah segera memberi memberikan BLT subsidi gaji kepada guru maupun tenaga kependidikan non-PNS atau honorer dengan total anggaran mencapai Rp3,6 triliun.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari FIX INDONESIA, bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tersebut akan menyasar kepada tenaga pendidik berstatus non-PNS meliputi dosen, guru, guru yang bertugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Masing-masing tenaga honorer tersebut akan mendapatkan dana BLT subsidi gaji atau BSU sebesar Rp1,8 juta.

Butuh Website Klik : Jasa Pembuatan Website di Fanating Alor

Masing-masing tenaga honorer tersebut akan mendapatkan dana BLT subsidi gaji atau BSU sebesar Rp1,8 juta. Untuk mendapatkan BLT subsidi gaji guru honorer dan tenaga kependidikan non-PNS, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  1. Guru honorer merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kartu tanda kependudukan (KTP).
  2. Belum menerima subsidi atau bantuan subsidi upah dari Kementerian Ketenegakerjaan demi menjamin agar bantuan yang disalurkan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.
  3. Bukan merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan tidak menerima salah satu bantuan semi bansos pamerintah, yaitu Kartu Prakerja sampai dengan 1 Oktober 2020. Terakhir, memiliki penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Bagi guru honorer dan tenaga kependidikan non-PNS yang merasa memenuhi persyaratan, diharapkan untuk segera mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji atau tidak.

caranya adalah buka akses situs https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang disediakan Kemendikbud untuk validasi data guru serta membantu guru menampilkan data dari sekolah.

Untuk membuka Info GTK tersebut, login dengan menggunakan akun PTK yang sudah diverifikasi dengan tiga cara:

1. Email yang terdaftar dipastikan harus aktif
2. Tidak menggunakan email orang lain
3. Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik

Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id akan terdapat tampilan tabulasi di bagian paling bawah yang tertulis Pembayaran insentif guru bukan PNS.

Dalam hal ini, jika terjadi kesalahan data, guru honorer dapat melakukan perbaikan data melalui aplikasi data pokok pendidikan (dapodik) di sekolah masing-masing.*** Hosting Unlimited Indonesia

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait