Solidarigas dari Bali Untuk Pengungsi Ile Lewotolok NTT

  • Whatsapp

Pembagian bantuan yang dilakukan JRX. (Foto: Stefen Lelangwayan)

Kalabahi,LENSANUSAKENARI.NET, Sejak pertama kali terjadi erupsi (27/11/2020) lalu, Ile Lewotolok masih terus bergejolak hingga hari ini dan masih berstatus level III atau siaga. Cuitan bencana erupsi Ile Lewotolok sempat menjadi trending topic di sosial media hingga menyita perhatian hampir seluruh pelosok Kabupaten Lembata hingga Indonesia, diantaranya Komunitas Aliansi Kami Bersama JRX. Berangkat dari semangat seorang JRX yang tidak pernah pupus dalam melakukan kegiatan dan aktivitas sosial dan hal-hal yang baik dari seorang JRX justru kian hari menyebar dalam jiwa anak-anak muda Pulau Dewata yang selalu membuka mata dan berupaya memberikan uluran tangan kepada saudara- saudara yang tertimpa musibah.

Bacaan Lainnya

Kali ini bantuan datang dari Aliansi Kami Bersama JRX. Mereka turut bersolidaritas dan membantu warga yang terkena erupsi Ile Lewotolok di Lembata NTT

Salah satu Simpatisan JRX, Far Weking saat dihubungi via whattshapp ia mengukapkan bahwa Ketika mendengar ada erupsi Ile Lewotolok di Lembata, NTT, maka ada keinginan dihatinya untuk membantu.

“Kami tergerak untuk membantu untuk korban erupsi. Kami melakukan kordinasi untuk mengumpulkan donasi dan selanjutnya berkomunikasi teman Tim kami yang ada di Lembata untuk bersiap bergerak mendistribusikan bantuan”.

Ia juga menyampaikan, kegiatan donasi untuk korban erupsi Ile Lewotolok merupakan bentuk kepedulian komunitas Aliansi Kami Bersama JRX bagi sesama yang lagi mengalami bencana.

Lebih lanjut, Putra Lamaholot menyadari bahwa tindakan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian kepada sesama.

“Sebagai bentuk rasa kemanusiaan maka sudah saatnya kita wajib hadir untuk membantu saudara kita yang mengalami bencana alam. Sebab duka mereka adalah duka kita bersama walaupun mungkin tak seberapa namun dengan upaya dan momentum ini kami berusaha untuk membantu dan memastikan bahwa kemanusian tidak boleh lekang dari apapun”. tegas Putra Lamaholot.

Bung Stefend Lelangwayan relawan komunitas Aliansi Kami bersama JRX Kabupaten Lembata menerangkan lebih lanjut bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan dan lain sebagainya untuk kebutuhan sehari-hari.

Ia mengatakan seluruh bantuan akan diserahkan pada hari minggu tanggal 10/01/2021 target bantuan didistribusikan untuk warga masyarakat yang kemarin di pulangkan kedesa masing-masing. “Karena aktivitas ile lewotolok masih mengeluarkan erupsi dan juga gemuruh maka mereka lari ke kebun seperti di wilayah Parek. itu yang menjadi target bantuan kami”. ungkapnya.

Selanjutnya mewakili teman muda Kabupaten Lembata ia menyampaikan rasa terimakasih kepada kawan-kawan komunitas Aliansi Kami bersama JRX yang ada di Bali atas perhatian kepada korban erupsi Ile Lewotolok.

Teman- teman di Bali melihat kondisi kami dan urun bersolidaritas. “Terimakasih banyak buat komunitas Aliansi Kami bersama JRX sudah memberi bantuan ini, sangat membantu dan bermanfaat bagi warga kami dan mengurangi beban mereka, semoga Tuhan dan Lewotoan Lembata memberkati usaha kalian”. imbuhnya. (Gitur).

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait