Beringin Di NTT Yang Menyejukkan

  • Whatsapp

Dako Tang

Menapaki perjalanan nan panjang dengan usia 56 Tahun tentu menjadi usia yang cukup tua dalam proses pendidikan politik yang baik di propinsi Nusa tenggara timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Sebagai kader tentu menjadi tanggung jawab besar untuk terus merawat dan membesarkan Beringin yang berada di propinsi Nusa tenggara timur (Prov.NTT) agar tidak layu pada musim panas (PILKADA) dan mati saat musim dingin (kerja-kerja Partai seusai Pilkada).

Dinamika Parati Golongan Karya (GOLKAR NTT) selama 56 Tahun mengisahkan banyak cerita, melahirkan banyak kader hebat yang terus membesarkan Daerah ini bahkan bagi bangsa ini. Kita tidak bisa menutup mata, harus diakui kader partai Golongan karya (GOLKAR NTT) banyak berkontribusi bagi bangsa , banyak kader GOLKAR NTT  yang menduduki jabatan penting di pusat, salah satunya adalah setya Novanto yang pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR RI, sepanjang sejarah kehadiran partai Golkar di Propinsi Nusa tenggara timur (NTT) sehingga perlu kita berbangga dan memberikan apresiasi walaupun akhirnya tersandung kasus hukum namun pada esensinya Partai Golkar propinsi nusa tenggara timur  (prov. NTT) melahirkan kader yang teruji di kanca nasional.

Beberapa petinggi kader Partai Golkar NTT yang tersandung kasus hukum membuat “Pohon Beringin” di Propinsi Nusa tenggara timur (NTT) hampir terjun bebas dan hilang kepercayaan publik, sebut saja SN dan CM yang terlibat dalam kasus Hukum. Tentu tidak mudah menjaga nama baik Partai serta mengembalikkan kepercayaan publik Nusa tenggara timur  ( NTT) evaluasi dan kerja-kerja Partai terus dilakukan hingga saat ini dengan melahirkan kader-kader hebat dari tingkat daerah hingga tingkat pusat.

Partai Golongan Karya Propinsi Nusa Tenggara Timur (GOLKAR NTT) menorehkan sejarah bahwa pendidikan politik yang baik harus dari dalam tubuh partai politik itu sendiri. Propinsi Nusa Tenggara timur (Prov.NTT) yang mayoritas beragama kristen mempercayakan kadernya tanpa melihat suku,Ras dan Agama.

  1. H.Anwar Pua Geno.SH,Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Nusa tenggara Timur (Ketua DPRD Propinsi NTT Periode 2014-2019)  Beragama Muslim 
  2. Emanuel Melkiades Lakalena, Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Partai Golongan Karya Propinsi Nusa tenggara Timur ( Ketua DPD.Partai Golkar NTT , 2 periode) kini menjabat sebagai Anggota DPR RI, Beragama Kristen Katolik.
  3. Dr.Inche Sayuna.SH.M.Hum, Diangkat menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Nusa tenggara Timur ( Wakil Ketua DPRD NTT)  (Perwakilan Perempuan)
  4. Sulaiman Sing.SH, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Alor  (Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Alor dan Wakil Ketua DPRD Kab.Alor), Masih banyak lagi yang terjadi di berbagai kabupaten yang berada di propinsi Nusa tenggara timur ( Prop.NTT).

Partai golongan karya (GOLKAR) saat ini adalah partai Golkar yang milenial sesuai perkembangan di era saat ini. “Beringin” harus memberikan rasa sejuk, nyaman dan sukacita ketika semua orang berada dibawah rindangnya, itulah esensi dari kehadiran Partai Politik.

Pohon Beringin harus dirawat dan dibesarkan oleh orang yang tulus hati, bertanggung jawab dan siap membesarkan dan menajaga ranting-rantingnya agar tidak muda patah dan mati.

Berjiwa muda, semangat dan milenial itulah yang tepat dibutuhkan dalam era saat ini, Partai Golongan Karya Propinsi Nusa tenggara timur (Golkar NTT) saat ini dipimpin oleh orang muda yang energik dan milenial dengan kemampuan dan kualitas yang terukur dapat menyejukkan setiap kader dan bahkan rakyat untuk merasa sejuk berlindung dibawah pohon Beringin.

Ada begitu banyak harapan yang dititipkan oleh rakyat kepada Wakil Rakyat lewat partai politik. Realita hari ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik cukup rendah, untuk itu partai Golkar diharapkan dapat memberikan warna tersendiri di hati rakyat. Buatlah partai politik menjadi jembatan emas untuk menyampaikan setiap aspirasi rakyat kepada pemerintah agar kesejahteraan rakyat dapat terpenuhi.

Visi besar partai Golkar NTT untuk melawan Isu intoleran dan isu lain untuk memecah belah bangsa ini dengan perlakuan tidak adil, pelarangan beribadah dan berbagai cara yang dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak ingin adanya perdamaian di bangsa ini adalah  lewat kerja-kerja Partai Golkar dan penempatan posisi –posisi strategis dalam tubuh Partai Golkar NTT baik itu di struktur pengurus Dewan pimpinan daerah Partai Golkar dan Posisi Strategis di lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD Dan DPRD) sebagai cerminan bahwa ada salam kerukunan yang indah dari Beringin NTT kepada Indonesia.

Bicara keadilan sosial, bicara kerukunan, bicara toleransi itulah yang hari ini diwujudkan partai Golkar NTT. Partai Golkar NTT hari ini, tidak melihat perbedaan Suku, Agama, Ras sebagai indikator dalam penempatan jabatan/posisi namun lebih dari itu Partai Golkar melihat soal Kualitas, serta perbedaan menjadi kekayaan yang harus dijaga dan dirawat secara bersama untuk membesarkan Partai.

Upaya penaman suatu kesadaran bahwa politik yang hendak kita perjuangkan bukan semata politik kekuasaan, melainkan suatu politik yang mengedepankan panggilan pengabdian demi kesejahteraan masyarakat luas.

Budaya politik santun, bersih dan beretika ini diperlukan karena dapat membuat para elite politik menjauhi sikap dan perbuatan yang dapat merugikan Bangsa dan Daerah.

Pendidikan politik yang baik merupakan fondasi bagi pelaksanaan Civic Education agar tercipta generasi yang tidak hanya mau menjadi politisi, namun paham budaya dan etika politik.

Usia 56 Tahun merupakan prestasi sekaligus kebanggan bagi partai Golkar karena sampai saat ini masih di percayakan oleh Rakyat untuk berkarya bagi bangsa ini, karena banyak partai yang telah berguguran saat pemilu yang sudah lalu. Jagalah Kepercayaan Rakyat, jagalah amanah Rakyat, buatlah Rakyat merasa Sejuk Berteduh dibawah Pohon Beringin.

“Usahakanlah Kesejahteraan Kota kemana kamu Aku Buang dan Berdoalah untuk Kota itu kepada Tuhan, Sebab kesejahteraannya adalah kesejaheraanmu”, ayat firman ini bisa menjadi dasar bagi para kader untuk bekerja membesarkan partai lewat visi,misi dan tugas partai Golkar NTT.

LENSANUSAKENARI.NET menerima tulisan untuk dipublikasi diwebsite ini dengan ketentuan sebagai berikut pada RUANG PEMBACA

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait