Bawaslu Alor Sosialisasi Fungsi dan Peran

  • Whatsapp


Kalabahi, lensanusakenari.net, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Alor menggelar Sosialisasi Fungsi dan Peran Lembaga Bawaslu Dalam Pengawasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Pelangi Indah pada Selasa (20/10).

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber dari internal Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Alor dan eksternal dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemateri pertama oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Dominika Deran, S.Pd dengan materi “Sejarah Singgkat Bawaslu”, Pemateri kedua oleh Kordiv. Organisasi dan SDM Bawaslu Kab. Alor Amirudin Bapang, S.Pt dengan materi “Sosialisasi Peran dan Fungsi Kelembagaan Bawaslu Dalam Pengawasan sementara Kordinator Divisi Hukum Bawaslu Propinsi NTT Melpi M. Marpaung, ST dengan materi yang sama yakni peran dan fungsi Bawaslu.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Partai Politik di Kabupaten Alor, Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Alor, Kwarcab Pramuka Kabupaten Alor, Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Intra Kampus, Kader Sekolah Pengawas Partisipatif Kabupaten Alor serta Insan Pers.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan pesertapun sangat antusias dalam kegiatan ini. *WM*

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait