Bawaslu Alor Lantik 54 Anggota Panwaslu Kecamatan

Ketua Bawaslu Alor Dominika Deran, S.Pd sedang menandatangani berita acara pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan (28/10/2022). Foto : Humas Bawaslu Alor

KALABAHI, LENSANUSAKENARI.NET – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Alor  melantik 54 (Lima Puluh Empat) orang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se- Kabupaten Alor di Aula Hotel Pelangi Indah Kalabahi, pada Jumat (28/10/2022).

Dominika Deran, S. Pd Ketua Bawaslu Alor didampingi Anggota, Orias Langmau, SE dan Amirudin Bapang, S. Pt selaku Ketua Pokja yang menangani Proses Seleksi calon anggota Panwaslu Kabupaten Alor .

Amir Bapang Selaku Ketua Pokja Pembentukan Panwascam se-Kabupaten Alor saat diwawancarai Tim Humas Bawaslu Alor menyampaikan, Terima kasih tak terhingga kepada seluruh Tim Pokja yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan tugas yang diemban.

“Ada kelelahan, ada kekurangan dan juga mis-komunikasi sesama tim namun juga ada kebersamaan dan kekompakan yang dibaluti lewat kerja sama, kerja keras dan kerja tuntas tim yang terus mengejar target untuk segera diselesaikan” Alhamdulillah Puji Tuhan kita semua telah mengawal dan mengantarkan proses ini sampai hari pelantikan ini”, Kata Bapang.

Bapang juga menambahkan bahwa pelantikan hari ini, bertepatan juga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, oleh karena itu dengan semangat Sumpah Pemuda ini, mampu menjadi spirit bagi kita sekalian agar dapat bersatu padu untuk memastikan seluruh tahapan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 berjalan seusai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Hari ini secara resmi telah dikukuhkan jajaran pengawas pemilu di tingkat kecamatan se-Kabupaten alor, ada 54 generasi muda yang tersebar di 18 (Delapan belas) Kecamatan, diangkat sumpahnya untuk menunaikan amanah tersebut.

“Mereka telah mewakafkan dirinya untuk berada dalam satu lembaga, berupaya satu, upaya pencegahan, Bertekad satu tekad pengawasan, dan Bertindak satu tindak pelanggaran”, Tutup Bapang.

Paska pelantikan, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Alor terpilih langsung mengikuti pembekalan selama 2 (dua) hari, yaitu dari 28 s/d 29 Oktober 2022.

Bimtek tersebut akan dibekali dengan pengetahuan dasar tentang kelembagaan Bawaslu dan pengawasan Pemilu. *Bawaslu Alor

Banner IDwebhost