Bandara Kabir di Kabupaten Alor Siap Diresmikan

  • Whatsapp



Kalabahi, lensanusakenari.net, Bandara Kabir di Pulau Pantar segerah diresmikan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Sekretaris Daerah, Drs.Soni O.Alelang didampingi Asisten I, Fredrik I.Lahal,SH saat menerima aksi damai Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar di Kantor Bupati Alor (05/11/2020).

“tadi saya komunikasi dengan pak Bupati kebetulan keluar daerah, dalam rangkah perdiapan pengresmian bandara Pantar dari Kementerian Perhubungan,” demikian ungkap Sekda Alor disambut tepuk tangan masa aksi.

Bandara Kabir yang semula direncakan diresmikan pada bulan Desember namun akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2020.

“semula kita rencanakan pada tanggal 6 September, tetapi kemungkinan yang untuk disampaikan kepada kami yakni pada tanggal 10 Nopember di Hari Pahlawan,” tambahnya.

Namun peresmian bandara ini tidak dilakan secara langsung di Pantar.

“tidak diresmikan di Pantar, ternyata ada beberapa bandara yang akan diresmikan dalam tahun ini akhirnya disatukan dan dipusatkan, yang paling penting adalah bandara kita diresmikan” ungkapnya sembari diyakini oleh Asisten I, Fredrik I.Lahal,SH.

Sebelumnya sempat terjadi permasalahan lahan. Namun, pemerintah Kabupaten Alor dan Otoritas Bandar Udara (Bandara) Pantar telah menuntaskan masalah lahan masyarakat yang berada di dalam kawasan Bandara tersebut.

Pihak Otoritas Bandara segera melakukan pembersihan lahan tersebut guna pengoperasional bandara Pantar yang dijadwalkan diresmikan pada bulan Desember 2020 ini.

“Kemarin yang masih menjadi kendala dilahan masyarakat yang berukuran 150 X 130 meter persegi. Namun Pemerintah Kabupaten Alor telah menuntaskan. Bahkan Pak Bupati sendiri turun sendiri ke Pantar untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan melihat lahan di bandara. Akhirnya masalah lahan ini telah tuntas,” demikian penjelasan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bandara Pantar, Menirius Tuaty di Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Selasa (28/9/2020) seperti dikutip pada timordaily.com. *wm*


PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait