Akses Jalan Maiwal – Buraga Putus Total di Desa Orgen

Kondisi jalan rusak di Desa Orgen. Foto : Dhon Koliham

MORU, LENSANUSAKENARI.NET – Jalan utama lintas Maiwal-Buraga putus di Desa Orgen pasca hujan deras yang menghantam sebagian besar wilayah Abad Selatan Jumat (3/12). Hujan deras hingga banjir dan mengkibatkan akses jalan putus total.

Informasi ini beredar di social media facebook. Dhon Koliham pada akun facebook menuliskan demikian “kejadian malam tadi di desa orgen hujan yang tak kunjung berhenti mengakibatkan banjir yang besar menghantam rumah bpak Isak Tunmo dan WC di bawah arus banjir yang besar. dan akses jalan ke buraga sementara lumpuh” tulis Dhon di status facebook pada Sabtu(4/12).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Orgen Eliasar Koliham ketika dikonfirmasi pun membenarkan hal tersebut dan pihak pemerintah desa sudah melaporkan ke Kecamatan.

“iya kk, kemarin pagi kami sudah lapor ke Bapak Camat dan kemarin jam 4 sore di dines pu naik lihat langsung ukur bagian” yang rusak” tulisnya via whatsapp ketika dikonfirmasi LENSANUSAKENARI.NET Minggu(5/12).

Terhadapan kejadian ini, pengguna jalan mengalami kendalan melintasi jalan tersebut.

Jalur Maiwal-Buraga Masih Dalam Pergumulan

Jalur Maiwal – Buraga hingga Desa Wakapsir Timur, Kecamatan Abad Selatan memang masih menjadi pergumulan berat semua elemen. Pasalnya bertahun-tahun jalan tersebut tidak ada solusinya. Pada musin hujan seperti ini akses ke sana memang sangat sulit karena banjir. Hal ini karena akses jalanpun melintasi kali (sungai red). Solusinya mungkin membangun jembatan, tapi apakah bisa karena jembatan yang dibangun harus banyak.

Semoga ada perhatian serius dari pemerintah daerah hingga pusat akan hal ini. Dengan dimekarkan wilayah Abad Selatan dari Kecamatan Abad ini mungkin bisa menjadi angin segar bagi warga Kecamatan Abad Selatan. **

Pos terkait